Volume Sampah Bandar Lampung Capai 1.000 Ton per Hari, Kepala DLH Ikut Singgung Warga Luar Daerah

Volume Sampah Bandar Lampung Capai 1.000 Ton per Hari, Kepala DLH Ikut Singgung Warga Luar Daerah

Pemkot Bandar Lampung berencana menambah 8 kontainer sampah lantaran volume sampah meningkat. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Volume sampah di Bandar Lampung semakin meningkat. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat lantas berencana menambah 8 kontainer sampah.

DLH Bandar Lampung mencatat, jumlah sampah di Ibu Kota Provinsi Lampung tersebut mencapai 1.000 ton per hari.

Jumlah tersebut meningkat sekitar 150 ton, jika dibanding tahun lalu sebanyak 850 ton per hari sampah.

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLH Bandar Lampung Riana Apriana saat ditemui di Taman UMKM Bung Karno.

BACA JUGA:Booster Akan Jadi Syarat Penggunaan Fasum, Ini Tanggapan Pemkot Bandar Lampung

Hal tersebut lantas menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Bandar Lampung dengan menambah 8 kontainer sampah.

Kontainer sampah tersebut, lanjut Riana, akan ditempatkan di daerah yang memiliki tingkat kepadatan penduduk tinggi. Serta, di tempat keramaian, seperti pasar dan sebagainya.

Pengadaan kontainer sendiri, menurutnya akan diadakan tahun ini. Di mana, saat ini jumlah kontainer sampah yang ada sekitar 40 kontainer, yang tersebar di setiap kecamatan.

Penambahan kontainer, kata dia, dilakukan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Dalam satu hari, kontainer akan diangkut tiga kali ke TPA Bakung.

BACA JUGA:Banpol-PP Amankan 8 Gepeng dan Tertibkan Lapak PKL

Diakuinya, peningkatan volume sampah itu karena banyak warga luar daerah turut membuang sampah di Bandar Lampung. Hal itu seperti yang nampak di Rajabasa dan Sukarame. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: