Tambah Privat, WhatsApp Kembangkan Mode Siluman

Tambah Privat, WhatsApp Kembangkan Mode Siluman

BANDAR  LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - WhatsApp Beta bakal melakukan pembaruan di masa mendatang untuk Android, iOS, dan Desktop. Perusahaan WhatsApp Beta sekarang bekerja pada kemampuan untuk menyembunyikan status online.

Sebelumnya, WhatsApp mengumumkan bahwa sedang mengembangkan beberapa fitur utama. Seperti kemungkinan untuk mengedit pesan teks. 

Dikutip dari laman wabetainfo.com, selama bertahun-tahun, banyak pengguna meminta untuk dapat menyembunyikan status online mereka. Ada alasan berbeda mengapa orang ingin menggunakan WhatsApp dalam mode siluman.

Misalnya, beberapa pengguna ingin menggunakan WhatsApp tanpa diganggu orang lain, atau merasa dikuntit oleh seseorang. 

BACA JUGA:Bupati Tanggamus: Besok Logistik Pilkakon Serentak Didistribusikan

“Kami tahu banyak orang menginginkan fitur ini, jadi kami juga membuat konsep untuk menonaktifkan status online tahun lalu, itu cara yang baik untuk berbagi umpan balik dengan WhatsApp,” bunyi pengumuman di laman tersebut.

Aplikasi ini juga mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna memilih siapa yang dapat melihat saat mereka online di WhatsApp. 

Dimungkinkan bagi pengguna untuk mengonfigurasi siapa yang dapat melihat saat kita online tepat di dalam pengaturan terakhir terlihat berkat dua opsi baru: "Semua Orang" dan "Sama seperti Terlihat Terakhir". 

Misalnya, jika Anda memilih "Kontak saya" untuk "Terakhir Terlihat" dan "Sama seperti Terlihat Terakhir" untuk "online", itu berarti non-kontak tidak akan dapat melihat saat Anda online.

BACA JUGA:Kasihan Petani, Cuaca 3 Hari Kedepan Kondisinya Miris

Tahun lalu, WhatsApp juga mulai secara otomatis menyembunyikan kontak yang terakhir terlihat ke kontak yang tidak pernah Anda ajak mengobrol. Untuk mencegah aplikasi pihak ketiga memantau status terakhir terlihat dan online.

Sayangnya, orang-orang yang sudah mengobrol masih dapat melihat saat online. Tetapi berkat pengaturan privasi baru "siapa yang dapat melihat saat saya online", mereka tidak akan dapat melakukannya lagi.

Meskipun tangkapan layar diambil selama pengembangan WhatsApp beta untuk iOS, WhatsApp berencana untuk memperkenalkan fitur yang sama di pembaruan WhatsApp beta untuk Android dan Desktop beta di masa mendatang.

“Sayangnya, fitur ini masih dalam pengembangan sehingga kami belum mengetahui detailnya kapan akan dirilis ke publik. Kami akan memberi tahu Anda di posting baru ketika kami menemukan informasi lebih lanjut tentang rilis fitur ini di pembaruan mendatang,” tulis pengumuman tersebut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: