Kesal dengan Jalan Rusak? Berikut Ini Daftar Jalan yang Bakal Diperbaiki Dinas PU Bandar Lampung

Kesal dengan Jalan Rusak? Berikut Ini Daftar Jalan yang Bakal Diperbaiki Dinas PU Bandar Lampung

Foto ilustrasi jalan rusak. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mulai mentender perbaikan jalan lingkungan tahun 2022 yang tersebar di Ibu Kota Provinsi Lampung tersebut.

Terpantau dari laman lpse.bandarlampungkota.go.id, total sekitar 52 paket pekerjaan perbaikan jalan yang telah ditayangkan untuk ditender di laman LPSE tahun ini.

Pada Rabu 29 Juni 2022 lalu, setidaknya 36 paket pekerjaan jalan ditender dengan rata-rata pagu yang disiapkan setiap paketnya di bawah Rp 500 juta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, perbaikan jalan lingkungan setiap tahun merupakan kewenangan Dinas PU.

BACA JUGA:Eva Temui Pemerintah Pusat untuk Tingkatkan Alokasi DAK dan DAU Pemkot, Ini Hasilnya

Perbaikannya, kata Iwan Gunawan, dilakukan secara bertahap. Sehingga, jika ada jalan lingkungan yang tahun ini belum masuk dalam perbaikan, akan diperbaiki di tahun berikutnya.

Tendernya sendiri, menurutnya sudah mulai ditayangkan di LPSE dan ada juga yang telah selesai tender. Mengenai jadwal penayangan tender kewenagan dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ).

"Surat permohonan kita sudah lama. Sudah ada sekitar 52 yang ditender. Terkait apakah ada tambahan nanti saja cek lagi," ujar Iwan Gunawan saat dihubungi Radarlampung.co.id, Senin 4 Juli 2022.

Begitu juga untuk perbaikan tambal sulam, dirinya menerangkan sudah ditender pengadaan matrialnya di awal tahun. Untuk pengupahan dan lainnya tidak ikut ditender. Karena ada standar upahnya.

BACA JUGA:Toko Grosir Terbakar di Rajabasa, Belum Diketahui Penyebabnya

"Tambal sulam itu untuk pelaksanaan dari Januari sampai Desember," ucapnya.

Berikut ini rincian jalan, gang, anggaran, dan tahapan tender yang diperbaiki tahun 2022, bersumber dari lpse.bandarlampungkota.go.id:

Tanggal upload 29 Juni 2022:

1. Peningkatan Jl./Gg. Kemuning Raya Ruas Jalan R.A Basyid Kel. Labuhan Dalam Kec. Tanjung Senang (Pagu Rp 220 Juta/Download Dokumen Pemilihan),

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: