Temui Satgas Konflik Gajah, Anggota DPR RI Sampaikan Ini

Temui Satgas Konflik Gajah, Anggota DPR RI Sampaikan Ini

Anggota DPR RI Mukhlis Basri menemui masyarakat yang tergabung dalam Satgas Penanganan Konflik Gajah Kecamatan Suoh dan BNS. FOTO DOKUMEN SATGAS KONFLIK GAJAHSUOH --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Komisi I DPR RI Mukhlis Basri secara khusus menemui personel satuan tugas (Satgas) Penanggulangan Konflik Gajah Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS).

Pertemuan berlangsung di Danau Asam Suoh, Pekon Gunungratu Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Senin 4 Juli 2022. 

Dalam kesempatan itu, Mukhlis Basri memberikan semangat dan tali asih kepada 45 orang yang tergabung dalam Satgas.

Mereka berasal dari Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan BNS dan Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh.

BACA JUGA: Petik Cabai, Nenek di Lampung Barat Disenggol Gajah

Dihadapan personel Satgas Penanganan Konflik Gajah, Mukhlis Basri menyampaikan keprihatinannya atas konflik gajah yang terus terjadi di BNS dan Suoh. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada personel yang telah bekerja siang dan malam, melakukan blokade dan penggiringan satwa berbelalai tersebut.

"Personel Satgas Penanganan Konflik Gajah sudah bekerja siang dan malam melakukan penggiringan. Saya menyampaikan apresiasi,” kata Mukhlis Basri. 

”Namun personel harus tetap berhati-hati dan utamakan keselamatan. Sebab jumlah gajah tidak sedikit dan binatang besar," imbuh mantan Bupati Lampung Barat dua periode ini. 

BACA JUGA: Kawah Nirwana Ditutup, Ada ‘Kunjungan’ Gajah

Labih lanjut Mukhlis Basri mengungkapkan, pihaknya tidak bosan untuk memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat agar konflik yang hampir terjadi sepanjang tahun tersebut bisa segera berakhir.

"Saya juga sudah memberikan saran kepada pihak terkait, untuk dilakukan relokasi terhadap satwa tersebut. Tetapi karena jumlah begitu banyak dan besar, usulan belum realisasi dan ditindaklanjuti," sebut dia. 

Mukhlis Basri juga berharap Satgas Penanganan Konflik Gajah bisa selalu menjaga kesehatan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas.

Sementara anggota DPRD Lampung Barat Sugeng Hari Kinaryo Adi yang juga tergabung dalam Satgas Penanganan Konflik Gajah menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan anggota DPR RI yang telah menemui mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: