Buka TMMD Imbangan, Eva Dwiana Tantang Dandim 0410/KBL

Buka TMMD Imbangan, Eva Dwiana Tantang Dandim 0410/KBL

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana buka TMMD Imbangan Kodim 0410/KBL di Kelurahan Sukarame II, Selasa 5 Juli 2022. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka acara TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Imbangan Kodim 0410/KBL T.A 2022, pada Selasa 5 Juli 2022 di Kelurahan Sukarame II, Telukbetung Barat (TbB).

Dalam sambutannya, Eva Dwiana mengatakan bahwa apa yang dilakukan Dandim 0410/KBL bersama jajarannya sangat luar biasa dan pelaksanaan TMMD Imbangan tahun ini di Sukarame II.

Eva Dwiana lantas menantang Dandim 0410/KBL untuk dapat membuat daerah lain di Kota Bandar Lampung menjadi luar biasa, seperti yang dilakukan Kodim 0410/KBL di Kelurahan Sukarame II.

"Ada tiga kecamatan yang bunda minta untuk di buat seperti di sini bersih dan cantik. Salah satunya di Bumi Waras. APBD perubahan kita mempung belum di ketuk bisa disisipkan. Nanti kita bahas teknisnya," ujar Eva Dwiana, Selasa 5 Juli 2022.

BACA JUGA:Kesal dengan Jalan Rusak? Berikut Ini Daftar Jalan yang Bakal Diperbaiki Dinas PU Bandar Lampung

Sementara, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karim dalam sambutannya menyampaikan, TMMD Imbangan ini sejak dua minggu lalu sudah mulai dilaksanakan. Seperti pembuatan sumur bor di belakang masjid yang dapat mengaliri sekitar 40 KK.

Kemudian melakukan rabat beton pelebaran jalan untuk akses pemukiman masyarakat. Sehingga, yang awalnya jalan tersebut sulit dilalui mobil menuju keatas, saat ini sudah dapat dilalui.

"Kita juga rehap MCK, mushola, drainase, dan lainnya. Didepan kampung ini akan bangun Gapura Pancasila. Kita berharap Kampung Pancasila bukan disini saja, tapi bisa kemana-mana," tuturnya.

Terkait tantangan di tiga kecamatan yang diminta walu kota, Faisol Izuddin Karim pun mengaku siap.

BACA JUGA:Eva Temui Pemerintah Pusat untuk Tingkatkan Alokasi DAK dan DAU Pemkot, Ini Hasilnya

Kedepan, langkah yang akan dilakukan melakukan surve terkait apa saja kendala dan kekurangan didaerah tersebut. Baru dilaksanakan pembenahan.

"Kita berbuat semaksimal mungkin, untuk kepentingan masyarakat Bandar Lampung. Salah satunya di Bumi Waras. Dua lagi kita surve dulu lokasinya dimana," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: