Logistik Pilkakon Sampai di Kecamatan, Ini Tahapan Selanjutnya

Logistik Pilkakon Sampai di Kecamatan, Ini Tahapan Selanjutnya

Pendistribusian logistik pilkakon serentak untuk Kecamatan Wonosobo. FOTO DOKUMEN KECAMATAN WONOSOBO --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDLogistik pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak di Tanggamus mulai disistribusikan ke 18 kecamatan, Selasa 5 Juli 2022. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tanggamus Arpin mengatakan, setelah sampai di kecamatan, Rabu 6 Juli 2022, logistik berupa surat dan kotak suara akan didistribusikan ke masing-masing pekon. 

Sejumlah camat membenarkan logistik pilkakon sudah didistribusikan. Salah satunya disampaikan Camat Wonosobo Edi Fahrurozi.

”Logistik sudah sampai ke kecamatan,” kata Edi Fahrurozi. 

BACA JUGA: PN Batalkan Status Tersangka Darussalam Kasus Penipuan dan Penggelapan

”Besok akan didistribusikan ke pekon. Untuk Wonosobo ada tiga pekon yang akan menggelar pilkakon serentak, yakni Wonosobo, Sopoyono dan Pekon Banjar Sari,” imbuh Edi Fahrurozi.

Hal sama diungkapkan Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra. Logistic telah sampai di kecamatan tersebut. 

”Untuk Kotaagung, ada empat pekon yang akan melaksanakan pilkakon serentak. Masing-masing Pekon Pardasuka, Campang Tiga, Kotaagung dan Kota Batu,” sebut Erlan Deni Saputra. 

Diketahui, logistik pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak di Tanggamus akan didistribusikan ke 18 kecamatan, Selasa 5 Juli 2022. Selanjutnya diserahkan kepada kepada panitia pilkakon 68 pekon. 

BACA JUGA: Oknum ASN Nyambi Jual Sabu

Hal ini terungkap saat Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan jajaran instansi terkait meninjau kesiapan logistik pilkakon serentak di sekretariat panitia Pilkakon tingkat kabupaten, Dinas PMD Tanggamus, Senin 4 Juli 2022.

Dikonfirmasi usai melakukan peninjauan, Dewi Handajani mengatakan, logistik semua telah siap. Baik kertas suara maupun kotak suara.  

”Besok akan didistribusikan ke 18 kecamatan yang akan melaksanakan pilkakon,” kata Dewi Handajani. 

Pada kesempatan itu Dewi Handajani juga mengimbau agar masyarakat menghindari terjadinya potensi konflik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: