Bapak-bapak di Kotaagung Pusing, Burung Berkicau Digondol Maling

Bapak-bapak di Kotaagung Pusing, Burung Berkicau Digondol Maling

ILUSTRASI/FOTO JALAKSUREN.NET--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah pemilik burung berkicau di Kotaagung, Tanggamus resah. Pasalnya akhir-akhir ini marak pencurian di kawasan itu. 

Informasi yang dihimpun Radarlampung.co.id, dalam menjalankan aksinya, pencuri kerap beraksi pada siang hari. Saat penghuni tidak di rumah. 

Windu, salah seorang pemilik burung berkicau yang tinggal di Kelurahan Pasar Madang mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa 5 Juli 2022, peliharaannya hilang. 

BACA JUGA: Viral Video Penggerebekan Oknum Pegawai Bapas Bandar Lampung, Humas Kanwil Kemenkumham Beberkan Kronologinya

"Burung Murai Batu milik saya digondol pencuri. Kalau dirupiahkan, burung tersebut harganya berkisar antara Rp2,5 juta " kata Windu.

Dalam aksinya, lanjut Windu, pencuri  mendongkel samping rumahnya yang berdinding papan. Saat itu kediamannya memang kosong. 

”Pelaku mengambil burung berkicau milik saya,” sebut dia.

BACA JUGA: Mantan Pentolan Khilafatul Muslimin Ditangkap, Ini Penjelasan Polisi

Pemilik burung berkicau lainnya, Andi juga mengatakan, saat ini memang sedang banyak aksi pencurian burung berkicau. 

Dari informasi grup Whatsapp, burung berkicau di Pekon Kalimiring juga hilang. ”Ada juga aksi pencurian burung,” kata dia. 

Terpisah, Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf ketika dikonfirmasi seputar maraknya aksi pencurian tersebut mengatakan, untuk sementara ini belum ada korban pencurian yang lapor ke polres. 

BACA JUGA: PN Batalkan Status Tersangka Darussalam Kasus Penipuan dan Penggelapan

”Karenanya diharapkan kepada korban pencurian untuk melapor ke polisi.agar dapat ditindaklanjuti,” ungkap M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: