Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Door Lock di MA Ma’arif 1 Punggur

Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan  Door Lock di MA Ma’arif 1 Punggur

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) program Teknik Sipil PTS terbaik ASEN ini mengenalkan smart home dan pengaman rumah otomatis.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan serta keterampilan. Khususnya teknologi pengaman rumah. 

PKM ini dihadiri oleh Kepala MA Ma’arif 1 Punggur Budi Raharjo, S.Si. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah membina sekolah dengan memberikan pemahaman terkait pemanfaatan teknologi bagi siswa.

"Dengan adanya sekolah binaan melalui program pelatihan beberapa teknologi informasi untuk menyiapkan penerus bangsa, yakni siswa yang nantinya akan siap menghadapi dunia secara global. Jangan sia-siakan kesempatan pelatihan ini," tegas Budi Raharjo, S.Si.

BACA JUGA: PKM Universitas Teknokrat Indonesia Sasar SMK Islam Adiluwih Pringsewu

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia ini diketuai Fera Lestari, S.T., M.T. bersama Novia Utami Putri, M. T. dengan anggota Dian Pratiwi, M. Eng. dan Ria Oktavia Sinia, M.T.  

Dalam kegiatan ini, para dosen didampingi oleh mahasiswa program studi Teknik Elektro dan Teknik Sipil. 

Terdiri dari Yohanes, Arif Setiawan, Nur Dian Faqih, Fajar Anggit, Okky Dwi Darmawan dan Wayan Rio Adi Pratama.

Tujuan kegiatan ini antara lain untuk memberikan wawasan serta pemahaman terhadap pentingnya teknologi informasi di era globalisasi terutama pada kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA: Prodi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Beri Pelatihan Google Site SMAN 1 Kota Gajah

Para siswa perlu mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan di bidang elektrikal, khususnya tentang sistem keamanan rumah dan implementasinya. 

"Dengan kegiatan ini siswa MA Ma'arif 1 Punggur dapat mengembangkan keterampilan dalam meningkatkan pemahan terkait sistem keamanan otomatis. Siswa juga diharapkan mampu mengiplementasikan sistem keamanan rumah (door lock) dalam berbagai aspek, khusunya teknologi dalam penerapan sistem kemanan pada rumah," ujar Fera Lestari, S.T., M.T.

Sistem door lock akan bekerja secara otomatis menggunakan password yang telah dibuat pada keypad. 

Ketika ditekan, tombol angka pada keypad berupa password yang telah dibuat secara otomatis. Informasi tersebut akan disampaikan ke-NodeMCU yang telah diprogram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: