PKM Universitas Teknokrat Indonesia Sasar SMK Islam Adiluwih Pringsewu

PKM Universitas Teknokrat Indonesia Sasar SMK Islam Adiluwih Pringsewu

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.IDUniversitas Teknokrat Indonesia melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di SMK Islam Adiluwih, Pringsewu. 

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara program studi S1 Manajemen dan S1 Informatika. PKM ini dilaksanakan sebanyak dua kali, yaitu pada 24-25 Mei 2022 secara paralel. 

Tim PKM dosen yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah tiga orang. Yaitu Defia Riski Anggarini, S.E., M.Si. dan Larasati Ahluwalia, S.E., M.Sc dari prodi S1 Manajemen serta Ahmad Ari Aldino, S.E., M.Si dari S1 Informatika. 

Tidak hanya dosen. Kegiatan ini jug melibatkan beberapa mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, seperti Aditya, Alfiya Tri Wahyuni dan Adji Agung.

BACA JUGA: Prodi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Beri Pelatihan Google Site SMAN 1 Kota Gajah

Tema kegiatan adalah Strategi Peningkatan Kompetensi Siswa SMK Islam Adiluwih Untuk Meningkatkan Persaingan Global. 

Ini dilakukan melalui pelatihan dan sosialisasi mengenai literasi keuangan, pembuatan CV serta pemanfaatan big data untuk pengambilan keputusan. 

Tiga jenis pelatihan ini dapat menunjang pengetahuan dan kompetensi siswa di masa yang akan datang. 

Kepala SMK Islam Adiluwih Abdul Latif, S.Ag menyambut baik kegiatan tersebut. Menuut dia, sekolah siap untuk bekerja sama jika ada kegiatan serupa di kemudian hari.

BACA JUGA: Keren, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional News Anchor di UAD

"Hal ini dilakukan demi meningkatkan pengetahuan dan kompetensi siswa SMK Islam Adiluwih di masa yang akan datang," kata Abdul Latif.

Melalui kegiatan tersebut, sudah terjalin kerjasama yang baik antara Universitas Teknokrat Indonesia dan SMK Islam Adiluwih. 

Kerjasama ini bisa dalam bentuk penempatan mahasiswa PKL, pengabdian dosen, magang siswa di UTI dan bentuk lainnya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. menyampaikan dukungan kegiatan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: