Header 7th RLO

Keren, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional News Anchor di UAD

Keren, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional News Anchor di UAD

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional News Anchor --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDPrestasi diraih mahasiswa program Studi Pendidikan Bahasa Ingggris Universitas Teknokrat Indonesia (UTI).

Sufi Marhamah menyabet juara satu lomba presenter berita yang dilakanakan oleh Televisi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-26 Universitas Ahmad Dahlan. Sufi berhasil mengalahkan peserta dari Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Sangga Buana dan lainnya.

Sufi bersyukur dan bangga atas pencapaian tersebut. Di mana, ia lebih sering mengikuti lomba berbahasa Inggris. Namun kali ini mencoba berbahasa Indonesia. 

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Harus Kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia

"Bagi saya, pencapaian ini adalah bagian dari target untuk bisa menjadi mahasiswa berprestasi tahun ini,” kata Sufi Marhamah,

Dalam kejuaraan tersebut, Sufi Marhamah harus melewati beberapa rangkaian. Mulai dari pengumpulan rekaman video dengan naskah berbahasa Inggris yang sudah disiapkan oleh panitia.

Lalu dilanjutkan penilaian. Meliputi keterampilan membaca berita, penampilan kreativitas dalam editing. Sufi Marhamah, tampil percaya diri dengan intonasi yang menyesuaikan konten berita.

Sementara pembina UKM TEC Suprayogi, S.S., M.Hum. menyampaikan, pencapain ini merupakan bagian dari pembinaan kemahasiswaan.

BACA JUGA:Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Komputer Akuntansi Sekolah Binaan di SMKN 1 Natar

"Prestasi ini juga menguatkan citra TEC sebagai UKM yang berfokus pada public speaking berprestasi, produktif, dan menghasilkan mahasiswa yang mampu memiliki keterampilan jurnalistik," kata Suprayogi.

Sementara Wakil Rektor UTI Dr. Hi Mahathir Muhammad turut memberikan apresiasi kepada Sufi Marhamah atas capaian yang turut membanggakan nama kampus.

Alhamdulillah. Satu lagi capaian prestasi yang diraih oleh mahasiswi kami. Ini sekali lagi menambah catatan kebanggaan kampus,” kata Dr. Hi Mahathir Muhammad.

Dr. Hi Mahathir Muhammad berharap mahasiswa lain akan lebih terpacu dalam mengukir prestasi. Baik itu akademik maupun non akademik.

BACA JUGA:Nurman Satya Marga, Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Bekerja di Kejaksaan Negeri Metro

Diketahui, Universitas Teknokrat Indonesia menjadi salah satu pilihan terbaik untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Sebagai kampus swasta terbaik di ASEAN, tentunya mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan kampus lain.

PTS terbaik versi Webomatricks ini juga terus mengutamakan mutu dan kualitas. Baik itu dari dosen hinggga fasilitas yang memadai saat ini.

Semua dosen Universitas Teknokrat Indonesia adalah mereka yang mempunyai kemampuan mendidik yang mumpuni.

Tidak sekadar piawai mengajar di depan kelas, tetapi juga mampu menjadi mentor yang baik bagi semua mahasiswanya.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Juara 1 Nasional News Casting

Dosen Universitas Teknokrat Indonesia memiliki reputasi nasional dan internasional. Begitu juga dari sisi infrastuktur.

Semua fasilitas gedung dan penunjang pembelajaran di Universitas Teknokrat Indonesia didesain sedemikian rupa sehingga nyaman untuk tempat belajar.

Semua kebutuhan siswa juga disiapkan. Termasuk untuk kegiatan kemahasiswaan, olahraga, dan ibadah.

Sejauh ini, prestasi Universitas Teknokrat Indonesia dalam bidang akademik dan non akademik juga lebih menonjol ketimbang kampus lain. (rls)

 

Sumber: