Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Komputer Akuntansi Sekolah Binaan di SMKN 1 Natar

Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Komputer Akuntansi Sekolah Binaan di SMKN 1 Natar

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

LAMPUNG SELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Sekolah Binaan di SMKN 1 Natar, Lampung Selatan.

Dalam kegiatan yang berlangsung Kamis (18/6) tersebut, diberikan pelatihan komputer akuntansi menggunakan aplikasi accurate untuk meningkatkan kompetensi siswa.

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia, Kampus Hijau Sang Juara diketuai oleh Suaidah, M.Kom., dengan anggota Lathifah, S.T.,M.Kom.; Rahmad Dedi Gunawan, S.Kom. M.Kom., dan Muhtad Fadly, S.E., M.B.A., M.S.Ak., Akt.

Dalam kegiatan ini, para dosen didampingi oleh mahasiswa program studi D3 Sistem Informasi Akuntansi, S1 Informatika dan S1 Sistem informasi.

BACA JUGA: Daftar Kabupaten/Kota Peralihan TV Digital Tahap II, Tiga Daerah di Lampung Juga Mulai Beralih

Di antaranya Rika Mersita, Mico Fahrizal dan Rido Febryansyah. Mereka mahasiswa berpretasi yang disiapkan untuk menjadi kader dalam PKM dan kegiatan lainnya.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan meningkatkan kompetensi siswa. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh guru dan siswa.

Terlebih banyak manfaat dari aplikasi yang diberikan. Selain untuk kepentingan sekolah, juga bisa membantu siswa dalam pencatatan data dan laporan akuntansi secara otomatis. 

"Salah satu keunggulan aplikasi accurate, memudahkan guru dan siswa dalam melakukan pekerjaan seperti create, edit, dan report akuntansi. Aplikasi accurate dilengkapi fitur e-faktur yang memudahkan guru dan siswa dalam melakukan laporan pajak tahunan sehingga lebih praktis," papar Suaidah.

BACA JUGA: Suami Pulang Hendak Mengambil Jaket, Ibu Guru Tepergok Berduaan Dengan Berondong

Kerjasama Universitas Teknokrat Indonesia dengan SMKN 1 Natar Lampung Selatan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dosen dan guru. Baik dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, maupun meningkatkan kompetensi guru dengan standar nasional dan internasional.

Kepala SMKN 1 Natar IWP Adi Gunawan, S.Pd menyambut baik dan berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan. Ia berterima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah membantu membuka wawasan siswa.

Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. menyampaikan, Universitas Teknokrat Indonesia memiliki program unggulan Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Binaan.

"Semoga dengan adanya program ini, Universitas Teknokrat Indonesia dapat membantu sekolah-sekolah, khususnya di Lampung," kata Mahathir. (mel/rls/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: