Bupati Pesawaran Terima Satyalancana Wira Karya Dari Presiden

Bupati Pesawaran Terima Satyalancana Wira Karya Dari Presiden

Presiden Joko Widodo menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. FOTO PROKOPIM PESAWARAN --

SUMATERA UTARA, RADARLAMPUNG.CO.ID -Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendapat penghargaan Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Presiden RI Joko Widodo. 

Tanda kehormatan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan Harganas ke-29 di Medan, Sumatera Utara, Kamis 7 Juli 2022.

Penghargaan tersebut sekaligus menjadi kado terindah bagi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di hari jadinya yang ke-39. 

Di mana, penghargaan tersebut diberikan karena pencapaian tertinggi atas keberhasilannya dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana di Pesawaran.

BACA JUGA:Kenapa Valentina Jadi Langganan Ban Para Player Mobile Legends? Berikut Ini Alasannya


FOTO PROKOPIM PESAWARAN --

"Iya, hari ini beliau menerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari bapak Presiden Joko Widodo di Medan," kata Kepala Dinas Kominfo Pesawaran Jayadi Yasa, Kamis 7 Juli 2022. 

Dikatakan, tanda kehormatan SWK yang diberikan kepada Bupati Pesawaran itu berdasarkan surat surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 42/TK/2022tanggal 9 Juni 2022, perihal Penganugerahan Tanda Kchormatan Satyalancana Wira Karya. 

"Tanda Kehormatan SWK diberikan karena bapak bupati berperan aktif dalam pengembangan program Bangga Kencana melalui pembangunan Kampung KB didukung gerakan edukasi pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI) balita, pembangunan Rumah Desa Sehat untuk pembinaan dan pencegahan stunting, penyuluhan dan pelayanan KB Keliling, membentuk Kelompok Wanita Tani  serta mengadakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat sehingga masyarakat menjadi mandiri, maju dan sejahtera," urai Jayadi. 

BACA JUGA:Perpustakaan Modern Kembali Akan Dibangun, Ini Fungsinya

Ditambahkan Kepala Dinas PPPA dan PPKB Pesawaran Maisuri, tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya diberikan setelah sebelumnya mendapat Manggala Karya Kencana (MKK). 


FOTO PROKOPIM PESAWARAN --

Yakni penghargaan tertinggi dari Kepala BKKBN kepada gubernur, bupati, wali kota dan Ketua TP PKK tingkat provinsi, kabupaten/kota atas prestasi, komitmen, dukungan dan dharma baktinya yang besar serta kepimpinannya dalam pelaksanaan program KKBPK di wilayahnya.

"Penghargaan ini diberikan setelah melalui beberapa tahapan penilaia dari Januari hingga Juni. Mulai dari administrasi, verifikasi hingga peninjauan tim pusat ke lapangan. Ada beberapa indikator. Baik itu administrasi, komitmen pemerintah daerah mendukung program BKKBN, hingga aspek prestasi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: