Kunjungi Taman Satwa Lembah Hijau, Ekspresi Penyandang Disabilitas Sungguh Membuat Haru

Kunjungi Taman Satwa Lembah Hijau, Ekspresi Penyandang Disabilitas Sungguh Membuat Haru

Kunjungan penyandang disabilitas ke Taman Satwa Lembah Hijau Lampung, Kamis, 7 Juli 2022. Sumber Foto: Dian Saptari/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 30 penyandang disabilitas berkunjung ke Taman Satwa Lembah Hijau, Lampung, pada Kamis, 7 Juli 2022 pukul 09.00 WIB.

Irwan Nasution selaku pemilik Taman Satwa Lembah Hijau Lampung turut mendampingi dan memandu langsung penyandang disabilitas untuk mengelilingi Taman Satwa Lembah Hijau.

"Agenda ini dijadikan sebagai moment liburan untuk berbagi kebahagiaan bersama penyandang disabilitas," kata Irwan Nasution.

Irwan Nasution menuturkan, sebagai penyandang disabilitas, mereka berhak menikmati Taman Satwa Lembah Hijau secara langsung.

BACA JUGA:Menikmati Hamparan Pantai dan Keindahan Bukit Barisan Selatan Dari Muara Indah

"Kita beri kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk menambah edukasi mereka dengan meraba beberapa satwa secara langsung. Sehingga, mereka bisa membayangkan seperti apa wujud hewan-hewan yang ada di Lembah Hijau," terangnya.

Maman Suparman selaku Kepala UPTD Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabiltas Provinsi mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan edukasi yang sudah diberikan kepada penyandang disabilitas. 

"Terimakasih banyak kepada pemilik Taman Wisata dan Satwa Lembah Hijau dan keluarga atas kesempatannya kepada para penyandang disabilitas," ucapnya.

Dilanjutkan, meskipun berkebutuhan khusus, antusias dan semangat para penyandang disabilitas sangat tinggi. Hal ini terlihat saat mereka mulai memasuki kawasan Satwa Lembah Hijau dan memunculkan ekspresi yang sungguh membuat haru.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Lengkap Dokter Bahaya Makan Daging Babi, Beresiko Tinggi dan Menyebabkan Ini..

Windy salah satu perwakilan tunanetra mengaku senang bisa mendengar dan meraba hewan-hewan yang ada di Lembah Hijau.

"Sempat kaget pas meraba gajah. Tapi senang akhirnya bisa tahu bentuk gajah. Ternyata gajah memiliki badan yang besar dan kulitnya tebal," ungkapnya setelah selesai meraba gajah.

Hal sama juga disampaikan oleh mahasiswa baru Universitas Brawijaya Khoirul Syafaat. Ia mengaku sangat senang bisa menyentuh gajah.

"Kaki gajah ternyata besar, bulunya jarang dan belalainya cukup besar juga," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: