Jadi Korban Kebakaran, Nek Ngadinem: Yang Selamat Cuma Al Quran, Sajadah, dan Mukenah yang Saya Pakai

Jadi Korban Kebakaran, Nek Ngadinem: Yang Selamat Cuma Al Quran, Sajadah, dan Mukenah yang Saya Pakai

Suasana Pasca kebakaran di bedeng Arab Kelurahan Kota Karang Raya, Telukbetung Timur (TbT), Bandar Lampung, Kamis 7 Juli 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BACA JUGA:Pasca Kebakaran Bedeng Arab Menyisakan Duka Mendalam para Penghuninya

Disinggung apakah bedeng tersebut hendak direhab, Ngadinem membenarkannya. Menurutnya, beberapa tahun lalu sempat ada wacana Bedeng Arab hendak direnovasi. Namun, hingga saat ini belum terealisasi.

"Tahun 2010 lalu katanya mau diperbaiki, tapi sampai saat ini tidak diperbaiki. Cuma sewanya saya yang naik. Kalau yang bagian depan ini sudah dirobohkan," ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana atas perhatian dan bantuannya.

"Alhamdulilah, saya juga ikhlas. Mungkin ini teguran dan ujian buat kita. Semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

BACA JUGA:15 Armada Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran di Kota Karang Raya

Senada, Yani (66), warga setempat yang rumahnya ikut terbakar mengatakan, saat kejadian dirinya baru saja menyelesaikan sholat isya. Kemudian mendengar ribut-ribut.

Dirinya pun mencoba keluar mencaritahu apa yang tengah terjadi. Saat keluar, dirinya langsung ditarik untuk menyelamatkan diri karena terjadi kebakaran dari Bedeng Arab.

"Saya tinggal bersama keluarga anak saya. Saat kebakaran orang-orang pada ribut, saya langsung ditarik keluar. Alhamdulilah selamat. Namun, barang-barang tidak bisa diselamatkan," ujar Yani.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Bantuan terdebut akan diperuntukan untuk menata kembali kehidupan pasca kebakaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: