Masya Allah, Ibu dan Anak Korban Tanah Longsor di Lereng Lawang Agung Ditemukan Berpelukan

Masya Allah, Ibu dan Anak Korban Tanah Longsor di Lereng Lawang Agung Ditemukan Berpelukan

Lokasi ditemukannya jenazah Hotimah dan anaknya yang ditemukan dalam kondisi berpelukan di lereng Lawang Agung Juku Batu Banjit.-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Enam hari dinyatakan hilang, ahirnya Siti Khotimah (31) dan anaknya Diki Saputra (41), warga Lampung Barat yang dinyatakan hilang di tengah kebun kopi Lampung Jukuh Batu, ahirnya ditemukan oleh team pencari dari BPBD Way Kanan, SAR Polda Lampung, Rabu 15 Maret 2023. 

Kedua korban ditemukan oleh tim gabungan di lereng Lawang Agung Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. 

Kedua korban ibu dan anak itu ditemukan dalam kondisi berpelukan di lereng Lawang Agung pada pukul  12.00 WIB  dan langsung dievakuasi ke rumah duka sekitar jam 14.00 WIB.

Informasi tersebut diungkapkan Kepala Kampung Juku Khoirin. 

BACA JUGA:Wakil Rektor 4 Unila Bahas Peran Perguruan Tinggi pada Musrenbang Prenkraf

Saat ditemukan tim gabungan, Khotimah (31) tampak memangku dan memeluk anaknya M. Diki Saputra (4) yang tertimbun oleh longsor kurang lebih sekitar 8 meter.

Dari keterangan ahli musibah korban ibu dan anak akan dimakamkan di tempat keluarganya, di Lampung Barat.

Diterangkan, bencana tanah longsor yang menewaskan ibu dan anak tersebut terjadi pada Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB.

Di mana saat itu kedua korban bersama ibu mertuanya, Sumiyati (55), sedang  memanen buah kopi di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit.

BACA JUGA:Bersama Baznas, Pemkab Tubaba Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Ketika itu tiba-tiba tanah yang mereka pijak bergerak dan terjadi longsor.

Sumiyati berhasil selamat sedangkan kedua korban yang merupakan warga Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat diduga tertimbun material longsoran. 

Data mencatat, dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan terdapat 9 kecamatan yang sangat rawan akan bencana alam, khususnya bencana banjir dan tanah longsor.

Antara lain, Kecamatan Banjit, Rebang Tangkas, dan Kasui untuk tanah longsor. Sementara Kecamatan Blambangan Umpu, Negeri Agung, Pakuan Ratu, Negara Batin, Negeri Besar, dan Bauga sangat rawan akan bencana banjir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: