Datang ke Lampung, Mendag Zulkifli Hasan Temukan Harga Minyak Goreng Curah Rp17 Ribu per Liter

Datang ke Lampung, Mendag Zulkifli Hasan Temukan Harga Minyak Goreng Curah Rp17 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan masih menemukan harga minyak goreng Rp 17 ribu di Lampung. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BACA JUGA: Catat! Ini Titik Penjualan Minyak Goreng Rp 14 Ribu di Pringsewu

Minyakita sendiri akan mulai dijual di Lampung pada Sabtu besok. Minyakita adalah produksi dari Domestic market obligation (DMO), perusahaan eksportir di Lampung.

"Iya ini minyak DMP hanya dibeli perusahaan pengemas untuk kemudian didistribusikan seperti biasa," kata Elvira Umihanni. 

Soal ketentuan harga Rp14 ribu, Elvira mengaku sudah diatur dan harus dijual Rp 14 ribu. Ketentuan ini juga akan dimuat dalam label bungkus minyak goreng tersebut.

"Nantinya dalam menjualkan Minyakita, terutama Bulog yang akan lakukan pengemasan, sehingga harga HET juga akan terjaga," sebut Elvira.

BACA JUGA: Minyakita Meluncur, Minyak Goreng Harga Rp14 Ribu per Liter

Untuk jumlah produksinya, Elvira akan menyesuaikan dengan stok DMO yang masuk ke Lampung.

Terkait harganya sama dengan minyak goreng curah, Elvira memastikan akan lebih berbeda. Apalagi Minyakita sendiri sudah dikemas sehingga akan lebih terjaga higienis-nya.

"Harganya memang sama dengan curah. Tapi pasti kalau minyak kemasan akan lebih terjaga lagi karena sudah diproses pabrik. Pasti kondisi keamanannya juga terjamin," pungkasnya. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: