Untuk Lampung, Mendag Zulkifli Hasan Janji Rutin Kirim Minyak Goreng Curah Kemasan

Untuk Lampung, Mendag Zulkifli Hasan Janji Rutin Kirim Minyak Goreng Curah Kemasan

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau operasi pasar di Desa Kagungan Ratu, Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran Sabtu 9 Juli 2022. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG CO.ID - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji mengirimkan minyak goreng curah kemasan secara rutin ke Lampung. Tujuannya untuk menurunkan harga minyak goreng yang saat ini masih tinggi.

"Provinsi Lampung merupakan kampung halaman saya dan juga menteri BUMN bapak Erick Tohir. Jadi malu kami kalau tidak bisa menyejahterakan masyarakat di sini," kata Zulkifli Hasan saat meninjau operasi pasar di Desa Kagungan Ratu, Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran Sabtu 9 Juli 2022. 

"Harga migor di sejumlah daerah di Indonesia saja sudah berhasil kami tekan sampai Rp 13 ribu. Nah, saat ini kami sedang berusaha keras agar di Lampung ini, paling mahal harga migor Rp 14 ribu," imbuh Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan mengungkapkan, setelah dilantik oleh Presiden RI Menteri Perdagangan, dirinya mendapatkan tugas khusus untuk menurunkan harga minyak goreng di Indonesia.

BACA JUGA: BREAKING NEWS : Bagikan Minyak Goreng Gratis, Warga Merak Batin Justru Curhat Masalah Cabe ke Mendag

Di mana, untuk menurunkan harga minyak goreng di Lampung, pihaknya berencana akan mengirimkan setiap bulan ke Lampung guna menekan harga di pasaran.

"Khususnya di Lampung saja, saat ini minyak goreng curah masih di atas Rp 15 ribu. Maka dari itu, pada hari ini saya turun untuk mencari tahu apa penyebab masih tingginya harga minyak goreng di Lampung," sebut dia. 

Sekaligus menggelar operasi pasar murah minyak goreng curah kemasan dengan nama Minyakkita. 

"Kami juga berencana pada hari Selasa mendatang, akan bertemu dengan Gubernur Lampung, dalam rangka pembahasan gelaran operasi pasar minyak goreng besar-besaran di Lampung. Tujuannya tetap agar minyak goreng ini harganya menjadi Rp 14 ribu per liter," tegas Zulkifli Hasan. 

BACA JUGA: Mendag Zulkifli Hasan Bagikan 2.000 Liter Minyakita secara Gratis di Kelurahan Keteguhan

Sebelumnya, Zulkifli Hasan meninjau pasar murah Minyakita di Jalan Laksamana R.E. Martadinata No. 2, Keteguhan, Telukbetung Timur,  Bandar Lampung, Sabtu 9 Juli 2022.

Zulkifli Hasan mengaku masih menemukan harga minyak goreng curah di Lampung seharga Rp 17 ribu per liter. 

"Minyak goreng di Lampung masih Rp 17 ribu, ya" kata dia. 

Zulkifli mengungkapkan, ia diperintahkan oleh Presiden Jokowi untuk bisa segera menurunkan harga minyak goreng ke angka Rp 14 ribu per liter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: