Cegah Laka di Perairan, Polisi Pantau Penyeberangan Dermaga Ponton

Cegah Laka di Perairan, Polisi Pantau Penyeberangan Dermaga Ponton

Sat Polairud Polres Tulang Bawang patroli keselamatan di dermaga ponton penyebarangan. Foto Dok. Sat Polairud Polres Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Tulang Bawang mengimbau para pengguna dermaga ponton penyebarangan di perairan sungai Tulang Bawang, Kampung Bumi Dipasena Abadi, Kecamatan Rawa Jitu Timur, untuk selalu berhati-hati.

Kasat Polairud Iptu Decky Arishon mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut rutin dilaksanakan di dermaga ponton penyeberangan untuk mencegah terjadinya kecelakaan (laka) di perairan. 

Ponton penyeberangan tersebut merupakan transportasi untuk mengangkut orang, kendaraan serta barang. Dari dan akan menuju ke PT Wahyuni Mandiri (WM), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Selain melaksanakan pengamanan, petugas juga melakukan sambang kepada para penumpang yang menggunakan moda transportasi air itu. 

BACA JUGA:Dua Sudah Ditangkap, Kejari Bandar Lampung Buru 4 DPO

"Petugas selalu mengingatkan dan mengimbau agar warga selalu berhati-hati, tetap waspada dan mengutamakan keselamatan," kata Iptu Decky, Senin 11 Juli 2022.

Tidak lupa, petugas juga mengingatkan pemilik ponton agar tidak membawa muatan melebihi kapasitas.

"Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di wilayah perairan yang diakibatkan karena kelalaian," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: