Mendag Zulhas Dorong Produk Pertanian Lampung Masuk ke Pasar Internasional

Mendag Zulhas Dorong Produk Pertanian Lampung Masuk ke Pasar Internasional

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan Dorong Pertanian Lampung masuk pasar internasional-FOTO Rima Mareta/radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendatangi Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung pada Selasa,12 Juli 2022.

Dalam agenda bersama seluruh kepala daerah se Provinsi Lampung ini, Zulhas -sapaan akrab Zulkifli Hasan- menawarkan produk pertanian Lampung untuk bisa ke pasar internasional yang lebih luas. Salah satunya dengan pemanfaatan zero pajak.

"Beberapa produk asli Lampung seperti pisang dan nanas ini sudah menembus pasar Internasional. Untuk lebih banyak tembus pasar internasional, pemerintah pusat sudah siapkan jalan tolnya yaitu dengan membuat perjanjian dengan ASEAN, Korea Selatan, UEA (Uni Emirat Arab) kita bisa ekspor hasil kita dengan zero pajak," kata Mendag Zulhas.

BACA JUGA:Kampanyekan Anaknya di PAN-Sar Murah, Akhirnya Jokowi Tegur Zulkifli Hasan

Mendag Zulhas juga mengatakan, dalam paparan yang dilakukan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga sudah tergambar potensi Lampung dalam pasar ekpor.

Mendag Zulhas pun menyebut pemerintah pusat akan berupaya maksimal dalam memperjuangkan potensi yang dimiliki Lampung.

Mendag Zulhas mengatakan Presiden berpesan untuk menjaga ketersediaan bahan pangan dan keterjangkauan harga salah satunya minyak goreng curah.

"Memang harga-harga sempat tinggi, tetapi alhamdulillah sekarang sudah mulai turun dan terkendali, tersedia barangnya dan harga sudah mulai turun," ujar Mendag Zulhas. 

BACA JUGA:Lirik Lagu Tak Pernah Tinggalkanku, Penyanyi Judika dan Nurlela

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan siap bersama Bupati/Walikota untuk bersama-sama dapat turut melaksanakan upaya stabilisasi harga dan stok bahan baku.

Selain itu, ikut mempelopori penggunaan produk asli Lampung untuk mengendalikan impor, memberdayakan UKM asal Lampung dan bekerjasama berupaya meningkatkan ekspor di Provinsi Lampung.

"Saya berupaya dalam menjaga stabilitas harga dan stok bahan pangan di Lampung. Juga melakukan pemberdayaan pada UKM yang saat ini sehingga bisa meningkatkan pasar ekspor kita semakin meluas," jelas Gubernur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: