Jenguk Bayi yang Dibuang, Ini Pesan Eva Dwiana

Jenguk Bayi yang Dibuang, Ini Pesan Eva Dwiana

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menjenguk bayi yang ditemukan warga di Kelurahan Bumi Raya di RSUD Tjokrodipo. Sumber Foto: Instagram @eva_dwiana--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap tidak ada lagi pembuangan bayi di Kota Bandar Lampung.

Di mana, Senin 11 Juli 2022 lalu di Kelurahan Bumi Raya, Bumi Waras ditemukan bayi laki-laki yang baru beberapa hari lahir.

Saat ini bayi tersebut tengah menjalani perawatan di RSUD Tjokrodipo. Karena sempat dehitrasi akibat kekurangan minum.

"Bunda berharap ini (pembungan bayi, red) tidak terjadi lagi. Apalagi saat ditemukan Senin kemarin ada titipan surat yang isinya berbunyi 'saya titipkan anak saya bernama ini'. Posisi di dekat rel," ujar Eva Dwiana, Rabu 13 Juli 2022.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Rabu 13 Juli 2022 di Wilayah Bandar Lampung

Dirinya berpesan bahwa anak merupakan titipan dari sang pencipta. Sehingga, apapun kondisinya dan seperti apa keadaannya harus disyukuri. Kerena, rezeki anak luar biasa.

"Mudah-mudahan cukup beberapa anak ini saja (yang dibuang orang tua, red). Kalau karena ekonomi Insya Allah kalau kita suami istri bersama-sama kerja dengan baik dan juga saling dukung Insya Allah akan tercukupi," tuturnya.

"Bunda berharap kepada semuanya. Anak titipan anugrah dari Allah. Bunda gak bisa ngomong apa-apa karena bunda sedih. Tapi anak ini sudah ditangani dokter dan alhamdulilah sehat," terangnya.

Saat ini, lanjut Eva Dwiana, bayi tersebut berada di RSUD Tjokrodipo, dan dirawat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Dua Ruko Sekitar Ramayana Terbakar

"Kita rawat dulu. Namanya, Muhamad Rizki. Semoga siapapun yang merapat dedek bayi ini, dia akan bahagia," ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: