PMI Gelar Doroh Darah Dalam Rangkaian Semarak Pesawaran

PMI Gelar Doroh Darah Dalam Rangkaian Semarak Pesawaran

Ketua PMI Pesawaran Nanda Indira meninjau kegiatan donor darah di RSUD Pesawaran, Rabu 13 Juli 2022. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kegiatan donor darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Pesawaran pada momentum Semarak Pesawaran ke-15 merupakan bukti bhakti nyata untuk saling berbagi. 

Ketua PMI Pesawaran Nanda Indira mengatakan, bhakti sosial donor darah merupakan kegiatan rutin yang diagendakan setiap hari jadi kabupaten berjuluk Andan Jejama itu. 

"Iya, ke depan kita akan galakkan sosialisasi program PMI. Termasuk kegiatan donor darah ke desa-desa,” sebut Nanda Indira usai meninjau donor darah di RSUD Pesawaran, Rabu 13 Juli 2022. 

BACA JUGA: Bertambah 42 Ekor, PMK di Tulang Bawang Kini Sentuh 421 Kasus

”Masih banyak warga yang takut mendonorkan darah, sehingga penting diberikan pemahaman akan manfaat donor darah," imbuh Nanda Indira.

Untuk itu, terus Nanda, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Pesawaran dapat mendonorkan darah. Sebab selain dapat membantu sesama yang membutuhkan darah, juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri

"Saya mengajak kepada masyarakat Pesawaran untuk mendonorkan darah. Dengan mendonorkan darah, bermanfaat untuk kesehatan kita," tegasnya. 

BACA JUGA: Gadis Keterbelakangan Mental Diperkosa Bergilir Enam Orang

Selain donor darah, sunatan massal, dan pelayanan KB gratis, rangkaian kegiatan yang digelar dalam Semarak Pesawaran ke-15 di antaranya gowes, lomba mewarnai, KB lestari dan lainnya yang diinisiasi oleh PMI maupun TP PKK Pesawaran.

"Tentunya kita akan selalu support program-program pemerintah daerah. Termasuk dalam memberikan pelayanan KB kepada masyarakat," pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: