Iklan Bos Aca Header Detail

DJP KPP Natar, Taxs Center Umpri dan UMKM Pringsewu Gelar Seminar Business Development Service

DJP KPP Natar, Taxs Center Umpri dan UMKM Pringsewu Gelar Seminar Business Development Service

Kepala KPP Pratama Natar Agus Pramono menyerahkan cinderamata pada perwakilan Pemkab Pringsewu, rektor serta pemateri. FOTO AGUS SUWINGYO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) KPP Natar bersama Taxs Center Umpri dan UMKM Pringsewu  menggelar seminar dan Bazar, Kamis 14 Juli 2022. 

Bertajuk UMKM punya branding, siap tanding menghadirkan dua narasumber. Yakni Hengki Yuliansyah yang merupakan Certifed NLP trainer dan master G-Coach Pro serta Muhammad Ravie owner Rafin's Snack bertempat di graha Ahmad Dahlan UMPRI.

Seminar yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Pringsewu Hipni dihadiri kepala KPP Natar Agus Pramono, Kepala Pelayanan Bambang, para pelaku UMKM, serta unsur Diskoperindag Pringsewu dan undangan lainnya.

Penyelenggaraan seminar tersebut menurut Kepala KPP Natar Agus Pramono menjadi momen yang juga special. Mengingat bertepatan dengan Hari Pajak Nasional. 

BACA JUGA: TKI Asal Lampung Timur Meninggal di Malaysia

"Kami berbahagia sekali pada hari ini, karena bertepatan dengan Hari Pajak Nasional," ungkapnya. 

Dikatakan, ada beberapa even dalam rangka memperingati Hari Pajak. "Tadi jam 08.00 secara nasional kita juga sudah mulai menyelenggaraannya,” sebut dia. 

Dilanjutkan, dari sejumlah tugas DJP, salah satunya memberikan pelayanan, pengawasan dan penyuluhan kepada seluruh wajib pajak 

Banyak program-program dalam penyuluhan. "Jadi penyuluhan tidak hanya masalah perpajakan. Juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Kita tidak hanya berbicara masalah pajak. Kami mengundang teman-teman untuk bagaimana kita mengembangkan UMKM," papar Agus Pramono.  

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Ada Kabar Rektor Institut Maritim Prasetiya Mandiri Disekap

Selaras dengan tema punya branding UMKM siap tanding, tambahnya, teman-teman pelaku usaha kecil dan menengah bisa mengembangkan usahanya. 

"Di mana, hasil akhir dari semua yang akan di laksanakan pada hari ini semoga bisa bermanfaat lebih baik, lebih banyak dan lebih menghasilkan," tegasnya.

Sementara Rektor Umpri Drs. H. Wanawir, M.M., MPd. berterima kasih atas kerjasama yang telah dipercayakan KPP Pratama Natar melalui taxs center di bawah pimpinan Arum Arupi Kusmindar. 

Terlepas dari persoalan database jumlah UMKM di Pringsewu yang mencapai 24 ribuan, dirinya melihatnya UMKM adalah kekuatan ekonomi yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: