Kabar Baik Warga Metro, 34 Titik Jalan Lingkungan Segera Diperbaiki

Kabar Baik Warga Metro, 34 Titik Jalan Lingkungan Segera Diperbaiki

Wali Kota Metro dr Wahdi.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memperbaiki 34 titik jalan lingkungan di Kota Metro pada akhir Juli mendatang. Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pemkot akan memperbaiki jalan lingkungan yang ada di 34 titik.

Wahdi memperkirakan, pada akhir Juli, perbaikan akan dimulai. Saat ini, tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) juga telah dipersiapkan. "Ada beberapa titik, sekitar 34 untuk jalan lingkungan. Insya Allah ya di Juli pekan keempat ini baru bisa dikerjakan, termasuk juga komunal lima kelurahan," katanya, Kamis 14 Juli 2022.

Diterangkan Wahdi, selain jalan lingkungan tersebut, ada satu jalan Provinsi yang juga akan diperbaiki. Rencana perbaikan Jalan Pattimura di Metro Utara yang merupakan jalan provinsi akan dilakukan mulai 17 Juli 2022 mendatang.

"Di tanggal 17, ini sudah saya sampaikan ke kepala dinasnya sudah TAPD semua loh. Untuk yang di Pattimura itu memang punya provinsi tapi kita kerjakan," tukasnya.

BACA JUGA:Napi Anak Meninggal di LPKA, Polda Lampung Sinkronisasi Hasil Penyelidikan

Sementara, lanjutnya, Jalan Budi Utomo di Kecamatan Metro Selatan akan dilakukan perbaikan. Dimana, pengerjaannya menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi Lampung. Terkait anggaran pembenahan Jalan Budi Utomo dari Pemprov Lampung sekitar Rp 1,79 miliar.

"Budi Utomo provinsi yang akan kerjakan. Sudah dapat anggarannya, Budi Utomo mendapatkan cukup besar," imbuhnya.

Ia menambahkan, adanya persoalan turunnya konstruksi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) juga berpengaruh. Hal tersebut  disebabkan oleh penanganan Covid-19 dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak.

"Iya memang konstruksi kita APBD kan turun, dari DAK yang turun jauh. DID juga tak hadir, sekarang ini kita masih menghadapi pandemi Covid juga, ditambah ada PMK," jelasnya.

 

Namun, ia mengaku, sejumlah pekerjaan proyek di beberapa dinas, ada yang telah, dan akan segera dikerjakan.  "Ada di beberapa dinas sudah mulai dikerjakan. Ada juga yabg masih proses, termasuk di MPP yang sebelumnya gagal tender pun sudah selesai juga, tinggal running," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: