Nekat Lompat ke Way Tulang Bawang Saat Penangkapan, Bandar Narkoba Ini Ditemukan Tewas

Nekat Lompat ke Way Tulang Bawang Saat Penangkapan, Bandar Narkoba Ini Ditemukan Tewas

Ilustrasi tewas. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aksi nekat dilakukan oleh pelaku peredaran gelap narkotika di Kecamatan Menggala, Tulang Bawang. 

Bagaimana tidak. Untuk menghindar dari penangkapan aparat kepolisian, pelaku yang diketahui bernama Riki Sanjaya (28) nekat menceburkan diri ke Way Tulang Bawang. 

Peristiwa tersebut bermula saat petugas Satresnarkoba Polres Tulang Bawang melaksanakan penggerebekan terhadap pelaku pada Kamis, 14 Juli 2022 sekira pukul 14.00 WIB. 

Saat akan ditangkap, pelaku mencoba kabur dari kejaran polisi. Ia nekat lompat ke Way Tulang Bawang yang berada di Lingkungan Bugis, Kecamatan Menggala.

BACA JUGA:Tanggapi Pemalsuan Tanda Tangan, Yusdianto Sebut Para Mahasiswa Sedang Belajar: Berlebihan Bila Diancam Pidana

Aparat Polres Tulang Bawang sempat melakukan pencarian. Namun hingga pukul 17.30 WIB pelaku tidak kunjung ditemukan. 

Aparat kepolisian dibantu warga dan Babinsa setempat lalu melaporkan peristiwa tersebut ke Basarnas Lampung. 

Basarnas Lampung kemudian mengerahkan personel Unit Siaga SAR Tulang Bawang menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Dibantu personel Polsek Menggala, BPBD Tulang Bawang, dan Babinsa setempat, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian via darat.

BACA JUGA:Penjelasan FH Unila Mengenai Enam Mahasiswanya Terlibat Pemalsuan Uji Materil UU IKN, Wakil Dekan 1: Bukan Dig

Setelah beberapa jam dicari, Riki akhirnya berhasil ditemukan sekira pukul 20.45 WIB. Ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Berjarak sekitar 5 meter dari lokasi kejadian. 

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, lokasinya sekitar 5 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakusi ke RSUD Menggala," kata Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santosa mewakili Kepala kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah. 

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tulang Bawang AKP Aris Satrio Sujatmiko mengatakan, pelaku merupakan target operasi aparat kepolisian karena menjadi pengedar narkotika jenis sabu. 

AKP Aris juga membenarkan jika pelaku sempat mencoba melarikan diri saat akan ditangkap dengan cara menceburkan diri ke Way Tulang Bawang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: