Siswi SMAN 1 Liwa Peserta Kemah Pramuka Tenggelam di Danau Ranau

Siswi SMAN 1 Liwa Peserta Kemah Pramuka Tenggelam di Danau Ranau

Kedatangan ambulans yang membawa jenazah Ivana Dapista ke rumah duka, Pekon Padangdalom, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Jumat malam 15 Juli 2022. FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

Sekitar pukul 16.00 WIB, Ivana berhasil ditemukan. Kondisinya sudah tidak sadarkan diri.  

BACA JUGA: Enam Mahasiswa Unila KNN Kebangsaan di Kalimantan Tengah

Remaja itu dibawa ke Puskesmas Lumbok seminung untuk menjalani pemeriksaan. "Setibanya di puskesmas langsung mendapat penanganan medis. Tadi dikabarkan korban sudah meninggal," sebut dia. 

Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely didampingi sejumlah personel turun mengecek langsung kondisi korban, Jumat sore 15 Juli 2022. 

Iptu Arnis Daely menjelaskan, korban tenggelam tersebut telah selesai ditangani secara medis. Sekitar pukul 17.30 WIB, dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di Pekon Padang Dalom.

"Kami langsung ke puskesmas untuk memastikan kondisi korban. Sekaligus juga mengecek TKP. Usai ditangani medis, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka," ujarnya.

BACA JUGA: Tanggapi Pemalsuan Tanda Tangan, Yusdianto Sebut Para Mahasiswa Sedang Belajar: Berlebihan Bila Diancam Pidana

Iptu Arnis Daely membenarkan korban bersama rekan-rekannya pergi untuk berenang di Danau Ranau. 

"Jadi, rekan-rekan korban ini sempat meminta pertolongan warga. Kemudian sekira pukul 16.00 WIB, korban berhasil ditemukan. Namun dalam keadaan tak sadarkan diri," sebut dia.

"Kita juga sudah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi maupun rekan-rekan korban. Memang mereka ini sedang melaksanakan kemah yang didampingi dua orang guru pembina dan diikuti 20 peserta pramuka," terus Iptu Arnis Daely.

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Lumbok Seminung Mahdalena mengatakan, pihaknya menerima kedatangan pasien sekitar pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA: Dugaan Kekerasan Napi Anak, Polda Lampung Periksa 16 Saksi

"Setibanya di UGD, kondisi korban memang sudah tidak sadarkan diri. Tadi sudah dilakukan upaya medis oleh dokter dan perawat. Namun nadi tidak teraba, akral dingin, mata medriasis total kanan dan kiri," sebut Mahdalena. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: