Hari Keempat, 162 Mahasiswa Prodi D4 Kebidanan Universitas Aisyah Pringsewu Diwisuda

Hari Keempat, 162 Mahasiswa Prodi D4 Kebidanan Universitas Aisyah Pringsewu Diwisuda

Proses wisuda di aula lantai dua Universitas Aisyah Pringsewu Jl. A Yani No. 1A Tambahrejo, Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo. --

Kepada para orang tua, wali, dan keluarga wisudawan, Wisnu mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh putra putri atau suami atau istri. 

BACA JUGA: Pertama di Lampung, Universitas Aisyah Pringsewu Buka Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

”Dengan gelar akademis yang berhasil disandang dan kompetensi yang diraih, kami mengharapkan lulusan Universitas Aisyah Pringsewu dapat terus berkarya, memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan Negara,” ucapmya.

Dalam menghadapi persaingan yang sangat kompetitif seperti ini, Universitas Aisyah Pringswu terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah, melalui kemendikbud dan Arahan Dari Lembaga LLDIKTI Wilayah 2. 

Yaitu tentang peningkatan daya saing bangsa dan peningkatan mutu lulusan. Dengan memberikan bekal penguatan berkarakter dan program unggulan bagi mahasiswa melalui kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, ketrampilan dan praktek di dunia kerja dan industry, maka mahasiswa akan mempunyai kemampuan yang lebih sehingga dapat menjawab tantangan kebutuhan pasar atau masyarakat.

Di akhir sambutan, rektor menyampaikan kepada alumni atau lulusan D4 Kebidanan atau S1 Kebidanan bisa melanjutkan studinya ke pascasarjana S2 Kebidanan.

BACA JUGA: UAP Fair Meriahkan Milad Ke-3 Universitas Aisyah Pringsewu

S2 Kebidanan Universitas Aisyah Pringsewu ini merupakan pascasarjana pertama yang ada di Sumatera.

Sementara Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S. Kep dalam sambutannya mendoakan kepada wisudawan, semoga sukses untuk menggapai cita-citanya dimasa yang akan datang.

"Kesuksesan kita tidak akan tercapai tanpa doa kedua orang tua. Kita bisa diwisuda dan sukses karena doa orang tua kita," terangnya. 

Isnaidi berharap, lulusan Universitas Aisyah Pringsewu menjadi orang yang luar biasa dan harapannya bisa membuka lapangan kerja. 

BACA JUGA: Go Internasional, Universitas Aisyah Pringsewu moU Dengan MAHSA University Malaysia

"Kekuatan yang ada di Pringsewu merupakan sumber daya manusia. Dengan hal tersebut, kita bisa mengembangkan sumber daya alam. Usaha-usaha yang kami lakukan, peningkatan SDM yang ada di Yayasan Aisyah Lampung," jelasnya. 

Pembina yayasan tersebut juga berharap dosen-dosen Universitas Aisyah Pringsewu melanjutkan pendidikan. Khususnya ke jenjang pendidikan doktor (S3). Yayasan Aisyah Lampung siap support untuk biaya-biayanya.

"Alhamdulillah saat ini sudah ada 13 dosen yang sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan doktor (S3)," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: