Wisuda 421 Mahasiswa, Rektor Itera Minta Sebarluaskan Iptek untuk Kemaslahatan Masyarakat

Wisuda 421 Mahasiswa, Rektor Itera Minta Sebarluaskan Iptek untuk Kemaslahatan Masyarakat

FOTO DOKUMEN ITERA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 421 mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) diwisuda, dalam sidang terbuka wisuda ke-11 tahun 2022, Sabtu 16 Juli 2022. 

Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha menyampaikan rasa syukur atas capaian para wisudawan yang tetap semangat berjuang lulus, meski di tengah pandemi Covid-19. 

Ia berharap para wisudawan terus mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan serta teknologi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera dan Indonesia.

BACA JUGA: Catat! Ini Program 100 Hari Kerja Rektor Itera

BACA JUGA: Pertama di Indonesia, Itera Buka Prodi Rekayasa Kosmetik

“Hari ini adalah episode akhir dari perjalanan studi program sarjana yang telah saudara tempuh. Namun menjadi langkah awal menapaki anak tangga kehidupan selanjutnya,” kata Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha. 

Untuk itu, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha berpesan agar para wisudawan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai dapat membantu menggali serta mengembangkan potensi di daerah masing-masing.

“Saudara pasti mampu mengembangkan potensi tersebut sebagai putra-putri terbaik daerah,” tegasnya.

BACA JUGA: Dosen DKV Itera Tulis Buku Dalam Empat Bahasa

BACA JUGA: Kebun Raya Itera Resmi Dibuka, Jadi Konservasi Tumbuhan Khas Sumatera

Selain itu, sebagai lulusan perguruan tinggi yang fokus di bidang sains dan teknologi, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha juga meminta para alumni mampu berinovasi guna menciptakan teknologi baru atau memberikan masukan sesuai bidang keilmuan. 

"Jika hal tersebut dilaksanakan dengan serius, ditambah kemampuan hardskill dan softskill yang mumpuni, rektor optimistis lulusan Itera tidak hanya sukses di dunia kerja. Tetapi juga kelak mampu membuka lapangan kerja," tandasnya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: