Alhamdulillah, 392 Jamaah Haji Provinsi Lampung asal Bandar Lampung telah Kembali

Alhamdulillah, 392 Jamaah Haji Provinsi Lampung asal Bandar Lampung telah Kembali

Salah satu jamaah haji asal Bandar Lampung yang tiba di Asrama Haji, Lampung, Senin 18 Juli 2022. Foto Alam Islam/radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - 392 jamaah haji Provinsi LAMPUNG asal Kota Bandar LAMPUNG gelombang pertama telah kembali dan tiba di Asrama Haji, Rajabasa, Bandar LAMPUNG, Senin 18 Juli 2022, sekitar pukul 06.20 WIB.

Ada 10 bus yang mengangkut para jamaah haji yang langsung disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Kemenag Lampung, Puji Raharjo,  Plt. Kabid Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Lampung Akhor Wiwit Sudiono, Kepala Kantor Kemenag Bandar Lampung Makmur, Kasubag TU Kemenag Bandar Lampung Kasimun, Kasi PHU, Musal Badri Kesuma dan juga terlihat Rektor UIN Raden Intan Lampung, Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof H Wan Jamaluddin dan lainnya.

Kakanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo menyampaikan dirinya bersyukur sekali bahwasanya 392 orang jamaah haji pulang dengan rasa bahagia.

"Seharusnya ada 393 orang Jamaah Haji tiba tanah air hari ini, namun ada 1 orang Jamaah Haji meninggal kemarin atas nama Sahinunnah Abdul Wahid JKG4 pada Minggu 17 Juli 2022 pukul 07.45 wib," katanya.

BACA JUGA:Puluhan Warga Pesawaran Diduga Keracunan Usai Riungan

Menurutnya untuk jamaah haji Bandar Lampung yang meninggal dunia ada dua orang. Satu meninggal dunia di Makkah dan satu lagi meninggal dunia pada 17 Juli 2022 kemarin sekitar pukul 07.45 WAS (waktu arab saudi).

"Saat ini jenazah sedang proses Xray hendak pulang ke Indonesia, almarhum meninggal dunia ketika berada di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Aran Saudi atas nama Sahinunnah Abdul Wahid. Kemungkinan meninggal dunia karena kelelahan," katanya.

Seluruh jamaah haji asal Provinsi Lampung sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di Bandara King Abdul. "Kita juga lakukan pemantauan terhadap bagi jamaah haji yang tiba dalam di bandara dalam kondisi sakit," kata Puji.

Puji juga menghimbau kepada jamaah haji untuk melakukan karantina mandiri selama 21 hari kedepan. "Apabila ada keluhan segera laporkan ke puskesmas  terdekat," kata Puji. 

Puji juga menyampaikan usai Kedatangan jamaah hji Bandar Lampung rencana pada besok Selasa 18 Juli 2022 sekitar pukul 06.20 WIB jamaah haji provinsi Lampung asal Lampung Tengah tiba di Asrama Haji Provinsi Lampung.  (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: