Begini Cara Menyembuhkan Kesemutan

Begini Cara Menyembuhkan Kesemutan

Penyebab terjadinya Kesemutan--

BACA JUGA:Tips Hilangkan Uban dengan Sekejab, Begini Cara Prosesnya

Sementara itu, prosedur operasi atau pembedahan juga mungkin saja dilakukan apabila penyebab kesemutan yang di miliki terkait dengan tumor atau masalah tertentu di tulang belakang.

Sehingga, bisa di pastikan agar selalu berkonsultasi dengan dokter mengenai kondisi medis yang di miliki, yang mungkin menjadi penyebab parestesia.

Selain cara itu, jangan lupa agar selalu menerapkan gaya hidup sehat supaya membantu mengatasi kondisi ini. Seperti mempertahankan berat badan optimal, rutin berolahraga, menerapkan pola makan seimbang serta menghindari alkohol dan rokok.

Konsultasikan dengan dokter mengenai penerapan gaya hidup sehat yang tepat sesuai dengan kondisi.

BACA JUGA:7 Manfaat Cemilan Kuaci, Nomor 3 dapat Mengurangi Stres

Pada umumnya, Kesemutan atau parestesia bersifat sementara. Akan tetapi, pada banyak kasus, parestesia dapat menjadi kondisi medis yang berat, kambuhan, atau kronis.

Adapun kesemutan kronis, akan diikuti oleh gejala lainnya yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Pada kondisi ini, kesemutan dapat menjadi tanda dari kerusakan saraf karena beragam kondisi medis yang mendasarinya.

Contohnya, kejang, cedera traumatik atau berulang, infeksi virus atau bakteri, penyakit sistemik (diabetes, penyakit ginjal, gangguan tiroid, hingga kanker), gangguan pada sistem saraf seperti neuropati perifer, atau penyakit autoimun.

BACA JUGA:Perhatikan, Ciri-ciri Wanita yang Memiliki Nafsu Tinggi Berdasarkan Cara Duduknya

Sehingga, penting untuk mengenali apakah kesemutan yang di rasakan merupakan kondisi normal atau sebagai tanda dari suatu penyakit.

Tim medis dan dokter akan segera mencari tahu penyebab kondisi yang di miliki dengan mengecek riwayat kesehatan, melakukan pemeriksaan fisik, serta berbagai tes diagnosis. Seperti tes darah, CT scan, MRI, ultrasound, rontgen sinar-X, atau elektromiografi (EMG).

Berdasarkan hasil tes diagnosis itu dokter akan memberikan pengobatan yang tepat sesuai kondisi yang dialami. Selalu konsultasikan dengan dokter mengenai tes pemeriksaan dan pengobatan tersebut.

BACA JUGA:Cara Membaca Doa Agar Terlindungi dari Setan dan Santet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: