Kunker ke Tanggamus, Ketua TP PKK Lampung Tekankan Prioritaskan Tiga Isu Utama

Kunker ke Tanggamus, Ketua TP PKK Lampung Tekankan Prioritaskan Tiga Isu Utama

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan cinderamata kepada Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal. FOTO UJI MASHUDI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Ny. Riana Sari melakukan kunjungan kerja (kunker) ke SMKN 1 Kotaagung Timur, Tanggamus, Selasa 19 Juli 2022. 

Kunker istri Gubernur Lampung itu dalam rangka monitoring dan evaluasi program desa atau kelurahan mode konferensi penanganan dan pencegahan stunting serta desa/kelurahan ramah perempuan dan peduli anak. 

Riana Sari dalam arahannya mengatakan, sejalan dengan arahan pemerintah pusat dan agenda kerja Pemprov  Lampung, tahun ini TP PKK Lampung sebagai mitra pemerintah, memprioritaskan tiga isu utama.

BACA JUGA: Komisi I DPRD Bandar Lampung Ingatkan BKD Mengenai Janji Terkait Nasib PPPK

Meliputi pemberdayaan perempuan, pemenuhan hak anak dan pencegahan stunting.

"Untuk isu pemberdayaan perempuan, saya yakin Kabupaten Tanggamus selangkah lebih maju karena bupatinya seorang perempuan,” sebut Riana Sari. 

”Isu pemberdayaan perempuan hakikatnya bukan menjadikan ibu-ibu sebagai pesaing bagi bapak-bapaknya. Tapi ibu-ibunya diharapkan bisa menjadi mitra dan pelengkap bagi bapak-bapaknya serta bisa menyiapkan anak-anaknya menjadi generasi berkualitas," imbuh Riana.

BACA JUGA: Eva Dwiana Beri Tantangan Ini Kepada Karang Taruna Bandar Lampung

Sementara Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya mengaku bangga dengan sosok Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal yang sudah melaksanakan kegiatan di Tanggamus. 

Kegiatan TP PKK provinsi di Tanggamus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Khususnya balita, anak-anak, remaja, ibu-ibu sampai dengan kelompok wanita tani (KWT) yang ikut dilibatkan dalam kegiatan.

"Dapat kami sampaikan di sini kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Lampung, dalam upaya pemberdayaan perempuan dan keluarga, khususnya upaya pencegahan stunting di Kabupaten Tanggamus, data dari Dinas PPPA Dalduk dan  KB, syukur Alhamdulillah menunjukkan hasil yang baik," sebut Dewi Handajani.

BACA JUGA: Minimarket di Kotabumi Bobol, Ini Kerugiannya

Selain melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi stunting, Riana Sari yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung dalam kesempatan itu melantik jajaran pengurus PMI Tanggamus periode 2022-2027 dengan Ketua Samsul Hadi, Sekretaris Miftahul Fauzan dan Bendahara Ns. Maryani. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: