Kompolnas Beber Skenario Perihal Otopsi Ulang Brigadir J

Kompolnas Beber Skenario Perihal Otopsi Ulang Brigadir J

Ketua Harian Kompolnas Benny Jozua Mamoto ketika menghadiri di acara Rilis Akhir Tahun 2021 Polri. (Foto: PMJ News/Kompolnas)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyebut autopsi ulang Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J bakal segera dijadwalkan.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto usai mengikuti gelar perkara.

"Tindak lanjutnya adalah karena tadi dari pihak pengacara minta untuk ada ekshumasi gali kubur dan autopsi ulang maka akan segera dijadwalkan, ekshumasi akan segera dilaksanakan," sebut Benny Mamoto kepada wartawan, Rabu 20 Juli 2022.

Menurut Benny, pelaksanaan autopsi ulang tersebut bakal melibatkan tim forensik yang independen. Pelibatan tersebut sebagai langkah mewujudkan transparansi pada keluarga ataupun publik.

BACA JUGA:Fix Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Hendra Kurniawan dan Budi Herdi Susianto Senasib dengan Ferdy Sambo

"Jadi nanti tim akan melibatkan forensik independen, tidak hanya dari Pusdokkes Polri tapi juga dari independen. Inilah bentuk transparansi yang dilakukan," sebutnya.

Sebelumnya, pihak keluarga Brigadir J mengaku menolak hasil autopsi yang dilakukan RS Polri. Mereka meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim independen guna mengautopsi ulang jenazah.

"Kami memohon kepada Bapak Kapolri untuk membentuk tim yang membentuk independen yang melibatkan dokter-dokter yang lain, dokter dari RSPAD, yang kedua RS Angkatan Laut, ketiga RSCM, terus dari rumah sakit swasta," ungkap pengacara Kamarudin Simanjuntak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: