Harga Cabai dan Bawang Merah di Pasar Tradisonal Turun, Berikut Ini Daftar Harga Sembako di Bandar Lampung

Harga Cabai dan Bawang Merah di Pasar Tradisonal Turun, Berikut Ini Daftar Harga Sembako di Bandar Lampung

Harga cabai di Pasar Tradisional Bandar Lampung mengalami penurunan. (Foto: Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Harga komoditas pangan di sejumlah pasar tradisonal Bandar Lampung mengalami penurunan harga, seperti cabai dan bawang merah.

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id, Kamis 21 Juli 2022, Asep (39) salah seorang pedagang di Pasar Gintung mengaku, harga bawang merah mengalami penurunan sejak kemarin.

"Bawang merah turun Rp60 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp70-75 ribu per kilogram. Sedangkan untuk harga bawang putih Rp20 ribu per kilogram" ungkapnya.

Hal sama juga disampaikan Siti yang merupakan pedagang cabai di Pasar Tugu. Ia mengatakan, semua jenis cabai mengalami penurunan serentak meskipun harga belum kembali normal.

BACA JUGA:Dapatkan Harga Tiket Istimewa Indie Playground Resurrection Hanya di Pospay

"Sebelumnya harga cabai cablak sekilo Rp110 ribu. Sekarang alhamdulilah sudah turun Rp70 ribu per kilo. Untuk harga normal cabai cablak biasanya Rp50 ribu." tuturnya 

Ia melanjutkan, penurunan juga terjadi untuk cabai merah keriting Rp75 ribu per kilogram dari harga Rp85 ribu dengan harga normal Rp45 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk harga cabai rawit turun Rp50 ribu dari harga Rp80 ribu per kilogram.

"Harga tomat juga mengalami penurunan dari Rp20 ribu perkilo gram menjadi Rp10-12 ribu per kilogram," tambah Nurfida pedagang sayur Pasar Cimeng.

BACA JUGA:Mortir Ditemukan Warga di Selokan, Unit Jibom Gegana Polda Lampung Turun Tangan

Sementara itu, harga telur ayam ras juga mengalami penuruan di pasar Tamin Tanjung Karang, Rp26 ribu per kilogram dari harga Rp28 ribu per kilogram.

"Normalnya harga telur ayam per kilo Rp22 ribu. Semenjak idul Adha naik tajam Rp28 ribu per kilogram, baru hari ini turun Rp26 ribu per kilogram," jelas Agus pedagang Pasar Tamin.

Kendati demikian, meski sejumlah harga komoditas pangan di pasar Bandar Lampung mengalami penurunan, namun untuk saat ini semua bahan pokok belum ada yang kembali ke harga normal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: