Kenalkan Kendaraan Bebas Emisi, PLN dan Wali Kota Bandar Lampung Touring Motor Listrik ke Pulau Pasaran

Kenalkan Kendaraan Bebas Emisi, PLN dan Wali Kota Bandar Lampung Touring Motor Listrik ke Pulau Pasaran

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Eva Dwiana bersama PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang menggelar touring kendaraan listrik di Bandar Lampung. 

Rute dimulai dari halaman PLN UP3 Tanjung Karang menuju Pulau Pasaran, Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, Rabu 20 Juli 2022.

Hal ini merupakan upaya Pemkot Bandar Lampung dan PT PLN (Persero) dalam mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik untuk kehidupan sehari-hari. 

Tidak hanya langkah menjaga lingkungan dari global warming. Tapi sebagai solusi terbaik dalam mengatasi tingginya harga bahan bakar minyak. 

BACA JUGA: Hingga Juli, Capaian Vaksin Covid-19 Dosis Pertama di Tanggamus 88, 78 Persen

Eva Dwiana menyampaikan, pihaknya berjanji akan terus ikut mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik di Bandar Lampung. 

"Karena mobil atau motor listrik kan, asapnya berkurang dan juga sekarang bahan bakar mahal. Jadi mungkin kita lebih ingin ikut memasarkan motor listrik ini bersama PLN," kata Eva Dwiana.

Sebagai wali kota perempuan pertama di Bandar Lampung, Eva Dwiana berharap pemkot dapat ikut andil dalam pengenalan kendaraan listrik ke masyarakat.

"Kalau rezeki kita memang ada, secepatnya kita (pemkot, Red) akan beli motor listrik sekitar 260 untuk seluruh kecamatan dan setiap kelurahannya. Bisa dipakai Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan, melihat warga dengan cepat," tegasnya.

BACA JUGA: NIK Resmi Digunakan sebagai Pengganti NPWP, Begini Penampakannya

Terkait ditetapkannya Pulau Pasaran sebagai Kawasan Tertib Listrik, Eva berharap kepada PLN agar terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pasokan listrik di kawasan tersebut.

Sementara Manager PLN UP3 Tanjung Karang Zamzani menyatakan, PLN bersama pemerintah daerah akan terus mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik yang ramah terhadap lingkungan. Termasuk dengan lembaga pemerintah lainnya.

"Penggunaan kendaraan listrik tentu dapat menghemat biaya operasiona. Lebih bersih dan tidak ada emisi. Ini akan menjadi pertimbangan bagi setiap pengguna kendaraan listrik," ujarnya.

Ia mengatakan, guna memberikan pelayanan prima terhadap masalah kelistrikan kepada warga Pulau Pasaran, PLN juga telah melakukan perbaikan-perbaikan jaringan serta tegangan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: