Kapolri Tunjuk Dua Jenderal Ini Cari Pengganti Karopaminal

Kapolri Tunjuk Dua Jenderal Ini Cari Pengganti Karopaminal

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.IDKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga kini belum menunjuk pengganti Karopaminal Mabes Polri Brigjen Hendra Kurniawan yang dinonaktifkan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa aka nada penunjukan langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengisi jabatan Karopaminal Mabes Polri.

“Dalam waktu dekat (penunjukan) akan disampaikan pengganti (Brigjen Hendra),” katanya Jumat 21 Juli 2022.

Saat ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menunjuk Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Asisten SDM Irjen Wahyu Widada untuk mencari sosok pengganti Brigjen Hendra. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kuasa Hukum Brigadir J Bocorkan Jadwal Autopsi Ulang

"Nanti dalam waktu dekat akan disampaikan Bapak Kapolri sudah memerintahkan Pak Wakapolri dan SDM untuk segera mencari siapa pengganti dalam rangka untuk menjabat jabatan harian Karopaminal," kata Dedi di Mabes Polri.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutuskan menonaktifkan Brigjen Hendra Kurniawan dari jabatannya sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal (Karopaminal) dan Kombes Budhi Herdi Susianto dari jabatannya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan. 

Penonaktifan dua perwira polisi itu merupakan tindak lanjut dari gelar perkara kasus kematian Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo. Pengganti Kombes Budhi juga sudah ditunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. 

BACA JUGA:Usai Periksa 11 Keluarga Brigadir J, Polisi Terima Bukti Baru, Apa Itu?

Kapolres Metro Jakarta Selatan kini dijabat Kombes Yandri Irsan yang sebelumnya menjabat Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya. 

Jenderal Listyo diketahui juga menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri. Penonaktifan itu dalam rangka objektivitas penanganan kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com