Jamaah Haji Asal Way Kanan Akan Bertolak ke Madinah

Jamaah Haji Asal Way Kanan Akan Bertolak ke Madinah

Para jamaah haji asal Way Kanan ketika berada di Madinah. Foto Dok--

ARAB SAUDI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu persatu rangkaian ibadah haji telah dilaksanakan dengan baik, kini saatnya dari 107 jamaah haji asal Way Kanan akan meninggalkan Makkah Al-Mukarramah menuju Madinah Al- Munawwaroh. 

Semua jamaah dikabarkan sehat, hal itu tersirat dari peyampaian yang dilakukan oleh Hi. M. Ali TPHD Way Kanan, langsung dari Mekah Al Mukarromah. 

"Alhamdulillah sampai dengan tanggal 22 Juli 2022 jamaah haji Way Kanan dalam keadaan sehat, dalam pelaksanaan rangkaian ibadah haji semua jamaah Way Kanan yang terdiri dari 107 jamaah telah melaksanakan rangkaian ibadah haji dimulai dari umroh wajib, wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah,” katanya, Sabtu 23 Juli 2022.

Selain itu para jamaah haji asal Way Kanan ini juga hadir di mina dalam proses melempar jumroh dapat dilaksanakan dengan baik, seluruh jamaah melaksanakannya dengan mengambil nafar awal, selanjutnya jamaah melaksanakan tawaf ifadah ataupun tawaf rukun haji.

“Alhamdulillah selesai pada hari Rabu yang lalu disebabkan ada salah satu jamaah yang mendapatkan udzur syar'i (haid)," jelas Hi. M Ali. 

Masih menurut Ali, pada tahap ini, jamaah juga sudah melaksanakan tawaf wada yang dimulai dengan membimbing tawaf wada bagi jamaah yang menggunakan kursi roda dan jamaah yang ada resiko kesehatan. 

"Insya Allah pada Sabtu sore hari ini 23 Juli 2022 jamaah haji Way Kanan akan berangkat menuju Madinah untuk melaksanakan salat arbain di Masjid Nabawi," ujar Hi. M. Ali TPHD Way Kanan yang juga merupakan Ketua Pokjaluh Provinsi Lampung tersebut langsung dari Makkah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: