Kembali ke Tanah Air pada 31 Juli, Berikut Kegiatan Jemaah Haji asal Mesuji selama di Arab Saudi

Kembali ke Tanah Air pada 31 Juli, Berikut Kegiatan Jemaah Haji asal Mesuji selama di Arab Saudi

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 50 jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Mesuji, Lampung, sedang melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci. Untuk kepulangannya, 50 jemaah haji asal Kabupaten Mesuji dijadwalkan akan pulang ke tanah air pada 31 Juli 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mesuji Aziz Basuki, Minggu 24 Juli 2022. "Dan saat ini kloter (kelompok terbang) kami masih melakukan ibadah di Raudhah," ujarnya.

Dia menjelaskan, Raudhah adalah sebuah tempat yang berada dalam Masjid Nabawi di Madinah. Tepatnya terletak di antara mimbar dan rumah rasul shallallahu alaihi wa sallam.

Selain agenda ibadah ke Raudhah, Aziz menyebut, bakal ada penyuluhan dari tim promkes sektor. Berdasarkan rundown kegiatan kloter Jakarta Pondok Gede (JKG) 26, pada  24 Juli 2022 sekitar pukul 01.00 Waktu Arab Saudi (WAS), para jemaah untuk dapat berkumpul di pintu 38.

BACA JUGA:TAK KUNJUNG DIPERBAIKI

Khususnya bagi jemaah laki-laki untuk dapat masuk Raudhah secara kolektif. Kemudian pada hari yang sama sekitar pukul 06.00 WAS kumpul di pintu 37.

Khususnya bagi jemaah perempuan untuk masuk Raudhah secara kolektif. Sekitar pukul 14.00 WAS, perangkat kloter dan para karom menerima penyuluhan kesehatan. Dari Tim Promkes Sektor 1 Madinah di Lantai M Hotel Grand Plaza.

Selanjutnya, pada hari berikutnya pada 25 Juli 2022 melakukan ziarah seputar Madinah. Dimulai dari Jabal Uhud, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Khandaq, dan Kebun Kurma.

Pada 31 Juli 2022 sekitar pukul 00.30 WAS mulai check out dari Hotel Grand Plaza menuju Bandara Madinah. "Sekitar pukul 06.30 WAS take off menuju tanah air Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA:Soroti Layanan Rumah Sakit Airan Raya, Mahasiswa Asal India Selesaikan Ujian Tesis di Kampus IIB Darmajaya

Lebih lanjut, Aziz menuturkan bahwa Kabupaten Mesuji masuk dalam dalam kloter Embarkasi JKG 26. Kloter tersebut, di dalamnya terdapat jumlah jemaah sebanyak 405 orang.

Terdiri dari Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Mesuji dan para petugas sebanyak 4 orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: