Bak Dapat Mukjizat, Nugraha Bocah 10 Tahun Ditemukan Selamat Usai Hanyut Terseret Arus Kali

Bak Dapat Mukjizat, Nugraha Bocah 10 Tahun Ditemukan Selamat Usai Hanyut Terseret Arus Kali

Nugraha, bocah 10 tahun selamat dan sedang mendapatkan perawatan di RS Bintang Amin usai sempat hanyut di Kali Sumber Rejo, Kemiling. (Sumber Foto: Tim Kelurahan Sumber Rejo)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Nugraha Alif Ferdianto, bocah 10 tahun sempat menjadi korban hanyut di kali dekat rumahnya.

Beruntung, Nugraha Alif Ferdianto akhirnya dapat ditemukan selamat setelah 30 menit pencarian.

Kejadian hanyutnya Nugraha Alif Ferdianto terjadi pada Minggu, 24 Juli 2022 pukul 15.50 WIB di Jalan Pancasila, RT 16/Lk 1, Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Kemiling.

Lurah Sumber Rejo Edwin Putra Manaha menerangkan, berdasarkan data di lapangan ia bersama Bhabinkamtibmas maupun Babinsa Sumber Rejo menyampaikan bahwa kejadian anak hanyut di kali Sumber Rejo itu berawal saat Nugraha sedang bermain di selokan dekat rumahnya.

BACA JUGA:Kejar Buronan Korupsi PT LJU, Kejati Bakal Ajukan Red Notice

Yang mana, selokan tersebut mengarah ke kali kecil di Sumber Rejo.

"Saat bermain di selokan di dekat rumah tersebut dalam kondisi intensitas hujan yang cukup deras sehingga mengakibatkan aliran air menjadi deras dan Nugraha terpeselet ke dalam selokan dan dengan cepat terbawa arus hingga ke sungai kecil di Sumber Rejo Kemiling tersebut," ucap Edwin pada Radar Lampung, Minggu sore, 24 Juli 2022.

Edwin menyampaikan, warganya diketahui hanyut ketika sendal nugraha tertinggal di selokaan dekat rumah. Akhirnya keluarga dan warga sekitar menyelusuri kali tersebut.

"Warga Sumber Rejo Kemiling bersama BPBD Bandar Lampung bergotong royong menelusuri kali kecil tersebut. Akhirnya kurang lebih 1,5 Km ditemukan anak tersebut sedang bergantung di kayu di kali kecil di Sumber Rejo Bandar Lampung. Seketika langsung ditarik oleh warga yang melihatnya dalam kondisi hidup," tambah Edwin.

BACA JUGA:Polda Lampung Bentuk Tim Gabungan Usut Mafia Tanah di Lampung Selatan 

Setelah ditemukan, Nugraha langsung dibawa ke Rumah Sakit Pertamina.

"Saat ini sedang mendapatkan perawatan di RS Pertamina Bintang Amin/RS Malahayati di Jalan Pramuka, Bandar Lampung. Kondisi Nugraha luka memar pada kepala, pelipis, serta kaki kiri dan kanan," ucap Edwin. 

Edwin lantas menghimbau kepada masyarakat, terutama para orang tua untuk selalu mengawasi kegiatan anak anak, terutama di saat hujan.

"Semoga kejadian hanyut pada Nugraha ini menjadi pelajaran buat kita semua untuk tetap mengawasi kegiatan anak-anak kita. Agar kejadian tersebut tidak terulang kembali," imbau Edwin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: