MPP Tulang Bawang Jadi Bahan Studi Tiru Kabupaten Bengkulu Tengah

MPP Tulang Bawang Jadi Bahan Studi Tiru Kabupaten Bengkulu Tengah

Kepala DPMPTSP Tulang Bawang menerima kunjungan studi tiru perwakilan Pemkab Bengkulu Tengah. Foto Dok. DPMPTSP Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tulang Bawang kembali menjadi bahan studi tiru atau percontohan. 

Terbaru, daerah yang berniat meniru MPP Tulang Bawang yakni Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. 

Pemkab Bengkulu Tengah melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Fajrul Rizki berkunjung ke MPP Tulang Bawang untuk melakukan studi tiru. 

Kedatangan rombongan perwakilan Pemkab Bengkulu Tengah disambut oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tulang Bawang Dedi Palwadi di Gedung MPP Tulang Bawang, Komplek Pemda Touh Tohou, Menggala. 

BACA JUGA:Halo Pemerintah, Petambak Dipasena Butuh Bantuan Bibit Mangrove untuk Dukung Revitalisasi

Kepala DPMPTSP Tulang Bawang Dedi Palwadi mengatakan, kedatangan kepala dinas rombongan dari Pemkab Bengkulu Tengah dalam rangka melakukan studi tiru MPP Tulang Bawang. 

Rencananya, jika tidak ada halangan Kabupaten Bengkulu Tengah juga akan mendirikan MPP di Kota tersebut. 

Dedi menjelaskan, MPP Tulang Bawang menjadi rujukan karena satu-satunya di Lampung.

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika itu melanjutkan, daerah yang telah melakukan studi tiru dari luar Lampung bukan hanya Kabupaten Bengkulu Tengah. 

BACA JUGA:Winarti Kembali Antar Tulang Bawang Raih KLA Tingkat Nindya

Namun ada beberapa daerah lain seperti: Kabupaten Prabumulih dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Untuk daerah lokal di Provinsi Lampung, beberapa Kabupaten/kota yang telah melakukan studi tiru di MPP Tulang Bawang adalah Kabupaten Lampung Tengah, Pringsewu, Mesuji, Tulang Bawang Barat dan Kota Metro.

"Iya, kemarin ada perwakilan dari Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan studi tiru. Alhamdulillah MPP Tulang Bawang menjadi salah satu percontohan, bukan hanya dari daerah asal Lampung, namun juga luar Provinsi," kata Dedi kepada Radarlampung.co.id, Selasa 26 Juli 2022.

Mal Pelayanan Publik yang di inisiatori oleh Bupati Tulang Bawang Winarti merupakan salah satu pionir bagi pelayanan terintegrasi di dalam satu gedung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: