2 Karateka Lampung Raih Medali di Kejuaraan ASEAN University Games, Sontak Indonesia Raya pun Berkumandang

2 Karateka Lampung Raih Medali di Kejuaraan ASEAN University Games, Sontak Indonesia Raya pun Berkumandang

Atlet asal Lampung saat tampil di final ASEAN University Games. Foto Ist.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira: 2 karateka Lampung raih medali dalam kejuaraan internasional The 20th ASEAN University Games (AUG) 2022 yang dilaksanakan di Ubon Ratchathani, Thailand, Kamis 28 Juli 2022 waktu setempat. 

Keberhasilan 2 karateka Lampung raih medali dalam kejuaraan internasional The 20th ASEAN University Games (AUG) 2022 usai Ari Saputra dan Nurhalim Arlendi sukses menembus final.

Kabar bahwa 2 karateka Lampung raih medali dalam kejuaraan internasional The 20th ASEAN University Games (AUG) 2022 disampaikan oleh Ketua Federasi Karate-do Indonesia (FORKI) Lampung Hannibal, Kamis 28 Juli 2022. 

Ya, kepada Radarlampung.co.id, Hannibal dengan tegas menyatakan 2 karateka Lampung raih medali dalam kejuaraan internasional The 20th ASEAN University Games (AUG) 2022.  

BACA JUGA:Bukan Hanya Bergengsi, Inilah Pemain yang Silih Berganti Bela Bali United Juga PSM Makassar

"Alhamdulillah dua karateka Lampung Ari Saputra dan Nurhalim Arlendi mendapat medali setelah masuk final," sebut Hannibal.

Menurut Hannibal, Ari Saputra dan Nurhalim Arlendi karate Lampung yang tampil di ASEAN University Games di Thailand tersebut masuk ke final dan berhadapan dengan atlet Malaysia. 

Ari Saputra yang turun di kelas -67 kg berhadapan dengan atlet Malaysia di final dan mampu mengalahkannya. "Ari Saputra mendapat medali emas setelah menang atas Malaysia di final," jelasnya. 

Sedangkan Nurhalim Arlendi harus puas mendapat medali perak setelah turun di kelas -60 kg ASEAN University Games yang juga berhadapan dengan atlet Malaysia. "Nurhalim mendapat perak," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tepis Rumor ke MLS, Luis Suarez Berlabuh ke Klub Masa Kecilnya di Uruguay

Hannibal mengatakan, keberhasilan Ari Saputra dan Nurhalim Arlendi di kejuaraan level ASEAN University Games dan level internasional tentunya membuat masyarakat karate Lampung bangga. Karena nama Lampung turun berkibar di dunia internasional. 

Ia berharap keberhasilan tersebut menjadi motivasi bagi karate Lampung lainnya. "Karena tahun depan kita akan menghadapi babak kualifikasi PON (Pra-PON). Kurang lebi 1 tahun untuk atlet bersiap, sebeljm menghadapi Pra-PON," tandasnya. 

Diketahui, Ari Saputra sebelumnya mendapat medali emas di Sea Games Vietnam 2022. Sedangkan rekannya, Nurhalim Arlendi mendapat perak di Sea Games Vietnam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: