Puluhan Bintara Remaja Polres Pesawaran Dapat Pelatihan Dalmas

Puluhan Bintara Remaja Polres Pesawaran Dapat Pelatihan Dalmas

Bintara remaja Polres Pesawaran mendapat pelatihan pengendali massa. --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Puluhan bintara remaja dibekali pelatihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) oleh Satsamapta Polres Pesawaran. 

Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya unjuk rasa di wilayah hukum Polres Pesawaran 

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, pelatihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) merupakan kegiatan rutin bagi personel Satsamapta.

"Pelaksanaan pelatihan ini merupakan wujud untuk mengantisipasi unjuk rasa (unras) yang terjadi di wilayah hukum Polres Pesawaran,” kata AKBP Pratomo Widodo.

BACA JUGA: Cerita Pilu Remaja Pagelaran Korban Asusila, Orang Tua Bercerai, Jadi Sasaran Pencabulan Ayah Kandung

”Nah, dengan adanya pelatihan ini, personel akan memiliki kemampuan teknik pengendalian massa disetiap tahapan eskalasi. Di antaranya hijau (aman), kuning (waspada) atau merah (anarkis)," imbuh AKBP Pratomo Widodo.

AKBP Pratomo Widodo menuturkan, beberapa pelatihan yang diberikan kepada para bintara remaja Satsamapta Polres Pesawaran berupa penggunaan tongkat T Polri.

Kemudian cara menggunakan tameng di tangan dengan sikap siaga. Sikap dorong, dorong maju, desak maju dan persiapan untuk berlindung.

BACA JUGA: Selamat! Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Terpilih Nahkodai IKA Unila

"Melalui pelatihan ini kita harapkan para bintara remaja memiliki pegangan dalam mengantisipasi unras di lapangan. Inilah tugas kita sebagai anggota Polri. Meski terasa berat, namun inilah wujud tanggung jawab kita dalam menjaga wilayah tetap kondusif," tegasnya. 

Diketahui, pelatihan tersebut diikuti sebanyak 23 personel bintara remaja yang ditugaskan dalam mengemban fungsi Dalmas. 

Pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatsamapta Polres Pesawaran AKP Mulyadi didampingi KBO Satsamapta Iptu Waris dengan mentor Aipda Alex Suryaningrat, Bripka Beni AT serta Bripda Yuda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: