Resmi Cerai dengan Anak Amien Rais dan Kini Berganti Nama Putri Zulkifli Hasan, Persiapan Nyaleg?

Resmi Cerai dengan Anak Amien Rais dan Kini Berganti Nama Putri Zulkifli Hasan, Persiapan Nyaleg?

FOTO DOK. INSTAGRAM @PUTRI.ZULHAS--

 

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Anak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Futri Zulya Savitri, sudah resmi mengganti namanya. Kini, namanya menjadi Putri Zulkifli Hasan. Nama ini telah dipakai sejak rutin turun bersosialisasi dengan masyarakat Lampung sekitar tiga bulan lalu.

Saat menyapa masyarakat, Wakil Ketua Umum DPP PUAN Partai Amanat Nasional (PAN) ini selalu memperkenalkan diri dengan nama Putri Zulkifli Hasan. Dan kerap ia singkat menjadi PZH.

Kunjungan rutin Putri Zulkifli Hasan ke Lampung terkait rencana pencalonannya sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Lampung 1 dalam Pemilu 2024. Saat menghadiri kegiatan PAN-Sar Murah di Bandar Lampung, Sabtu 9 Juli 2022, pun Zulkifli Hasan meminta warga setempat untuk memilih anaknya pada pemilu mendatang 

Permohonan ganti nama ini pun sudah dikabulkan negara melalui putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan bernomor 430/Pdt.P/2022/PN JKT.SEL tanggal 28 Juni 2022. 

BACA JUGA:4 Polisi vs 2 Pengedar Narkoba, Berakhir di Rumah Sakit dan Penjara

Pergantian nama ini dikabulkan setelah gugatan cerainya juga dikabulkan. Diketahui, Putri Zulkifli Hasan mengajukan gugatan cerai terhadap Ahmad Mumtaz Rais. Dimana, Ahmad Mumtaz Rais merupakan putra dari politikus Amien Rais. 

Pergantian nama Futri Zulya menjadi Putri Zulkifli Hasan ini juga dikaitkan dengan rencana pencalonannya dalam Pemilu 2024. Tidak hanya Putri Zulkifli Hasan. Sebelumnya, proses pergantian nama demi kepentingan pencalegan juga pernah dilakukan oleh pasangan musisi Dhani Ahmad Prasetyo dan Mulan Jameela.

Karena sudah populer dengan nama Mulan Jameela, maka pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari itu kemudian mematenkan nama Mulan Jameela tersebut secara resmi. Dengan demikian, pemilih dalam Pemilu 2019 lebih mudah mencari dan mencoblos nama Mulan Jameea daripada Raden Terry Tantri Wulansari di kertas suara.

Sedangkan sang suami, Dhani Ahmad Prasetyo mengganti namanya menjadi Ahmad Dhani. Namun sayang, pentolan grup band Dewa 19 ini malah gagal dalam Pemilu 2019. Selain mereka, ada vokalis band Ian Kasela yang juga mengganti nama aslinya Iandhika Mulya Ramadhan saat menjadi caleg dari PDIP.

BACA JUGA:Eva Dwiana Tegaskan Pembuang Bayi Tidak Bisa Sembarang Ambil Kembali Bayinya Tanpa Prosedur!

 

Sementara, Futri Zulya Savitri melakukan permohonan ganti nama ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor 430/Pdt.P/2022/PN JKT.SEL. Dia meregistrasi permohonan tersebut pada 6 Juni 2022.

Pengadilan memberikan izin kepada pemohon untuk merubah nama dalam Kutipan Akta Kelahiran Nomor 10940/JT/1988 dari Kantor Catatan Sipil Jakarta Timur, dari semula bernama Futri Zulya Savitri menjadi Putri Zulkifli Hasan pada 28 Juni 2022. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: