Luar Biasa, Hari Tuberculosis Sedunia 2022, Lamsel Sabet Predikat Terbaik 3 Nasional

Luar Biasa, Hari Tuberculosis Sedunia 2022, Lamsel Sabet Predikat Terbaik 3 Nasional

Hari Tuberculosis Sedunia Pemkab Lamsel raih peringkat 3 Nasional--

KALIANDA, RADARLAMPUNG.CO.ID -  Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) meraih peringkat tiga nasional dalam gelaran Gerakan Optimalisasi Penemuan Kasus Tuberculosis pada peringatan Hari Tuberculosis Sedunia (HTBS) tahun 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan (Lamsel), Joniansyah S.KM MM menjelaskan, penghargaan ini, merupakan bagian dalam rangkaian even tahunan untuk peringatan Hari Tuberculosis Sedunia (HTBS).

"Iya benar, Alhamdulillah kita bisa meraih peringkat 3 untuk tingkat nasional seluruh Indonesia. Penghargaan ini kita apresiasikan kepada seluruh tenaga kesehatan dinkes Lampung Selatan, untuk dapat dijadikan motivasi dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkap Joniansyah, Rabu 3 Agustus 2022.

BACA JUGA:Telkomsel dan Mitratel Lanjutkan Aksi Korporasi Penambahan Pengalihan Kepemilikan 6.000 Menara Telekomunikasi

Menurutnya, penghargaan ini karena Dinas Kesehatan Lamsel dinilai cakap dalam upaya Optimalisasi Penemuan Kasus TBC. Salah satu upaya yang dilakukan, seperti GARDU ELIT’S (Gerakan Terpadu Eliminasi Tuberculosis dan Stunting) yang dicanangkan oleh ketua Tim Penggerak PPK, Ibu Winarni Nanang Ermanto

Kegiatan itu, sambung Joniasnyah, antara lain dengan penemuan terduga TB di seluruh desa, investigasi kontak penderita TB, pemeriksaan terduga TB di Lapas Kelas IIA Kalianda, Pondok Pesantren, juga di seluruh fasilitas kesehatan baik milik pemerintah maupun swasta.

BACA JUGA:Sekjen Kemenag RI Kukuhkan Pokja Moderasi Beragama Provinsi Lampung

"Semua kegiatan ini setelah dilaporkan ke Kemenkes untuk kegiatan periode 1 Maret-30 Juni 2022. Maka Alhamdulillah, Kabupaten Lampung Selatan meraih Juara 3 Gerakan Optimalisasi penemuan Kasus Tuberculosis dalam rangka Hari Tuberculosis Sedunia (HTBS) tahun 2022," ucapnya. (*)

Berikut ini, juara Optimalisasi Penemuan Kasus TBC tingkat Nasional :

- Juara I : Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Provinsi Papua.

- Juara II : Dinas Kesehatan Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta.

- Juara III : Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: