Soal Tambahan Kuota Penerimaan PPPK, Pemkot Metro Masih Tunggu Persetujuan Kemenpan RB

Soal Tambahan Kuota Penerimaan PPPK, Pemkot Metro Masih Tunggu Persetujuan Kemenpan RB

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro masih menanti persetujuan tambahan kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Hingga kini, informasi mengenai penambahan kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) masih belum diterima. 

Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adi Wantra menuturkan, informasi terakhir yang diterima baru mengenai penerimaan untuk jalur PPPK saja. Sedangkan untuk penambahan kuota, pihaknya masih menunggu dari Kemenpan RB.

"Kalau kuota ini, jumlahnya dan jenisnya kami masih menunggu seperti apa. Intinya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenpan RB," ujarnya, Rabu, 3 Agustus 2022.

BACA JUGA:Kendaraan yang Masuk Lokasi Wisata di Pesawaran akan Dikenai Tarif

Dikatakannya, mengenai tambahan kuota dari pusat belum ada keputusan final. Di daerah, hanya tinggal menunggu dan menerima apapun bentuk keputusan dari pusat.

Meski begitu, jumlah usulan yang diajukan akan semaksimal mungkin, dan disampaikan ke pusat. Sebelumnya dilakukan melalui analisa jabatan (anjab) yang dibutuhkan.

“Tetapi ya itu tetap tergantung apapun keputusan dari pusat. Itu kan juga berhubungan dengan  kemampuan pembiayaan gaji dan sebagainya. Karena masih belum tahu, siapa yang akan membayarkan gajinya. Dari APBD atau dari APBN,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: