MPP Tulang Bawang Berprestasi, Pj. Bupati Ferli Yuledi Diajak Kemenpan RB Ikuti Soft Launching MPP Digital

MPP Tulang Bawang Berprestasi, Pj. Bupati Ferli Yuledi Diajak Kemenpan RB Ikuti Soft Launching MPP Digital

Pj Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi (baris depan nomor enam dari sebelah kanan) mengikuti kegiatan soft launching MPP Digital Kemenpan RB-DPMPTSP Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi mengikuti kegiatan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa 8 Oktober 2024.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tersebut, Ferli Yuledi diajak Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas mengikuti kegiatan tersebut karena MPP Tulang Bawang dianggap berprestasi. 

Total ada 139 kabupaten di Indonesia yang mengikuti kegiatan, termasuk Tulang Bawang.

"Benar, MPP Tulang Bawang jadi salah satu yang mendapatkan apresiasi dari Menpan RB dan berhak mengikuti kegiatan. Total ada 139 daerah, dari Lampung ada empat: Tulang Bawang, Lampung Utara, Pringsewu dan Pesisir Barat," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tulang Bawang, Dedy Palwadi

BACA JUGA:Rutan Kelas IIB Kota Agung Tanggamus Gelar Razia Insidentil, Petugas Temukan Barang-barang Ini

Menurutnya, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mengukur keberhasilan reformasi birokrasi yang berdampak.

Dilanjutkannya, Kementerian PAN RB sendiri telah melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggraaan pelayanan publik, inovasi pelayanan publik, pelayanan publik ramah kelompok rentan, serta pendampingan penyelenggaraan MPP, MPP Digital, dan Hub jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP).

Oleh karena itu, Kemenpan RB menyelenggarakan Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 dengan rangkaian acara pemberian penghargaan, Soft Launching MPP dan MPP Digital, serta penetapan Hub JIPP. 

Pj Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi mengatakan, Tulang Bawang sebagai salah satu Kabupaten yang telah memiliki MPP di Lampung berhasil meraih prestasi dengan terpilih menjadi salah satu daerah yang diikutsertakan dalam MPP Digital bersama 138 Kabupaten lainnya.

BACA JUGA:Begini Cara Terima Cuan Gratis Dari Link DANA Kaget Senilai Rp 217 Ribu, Ikuti Triknya Di Sini

MPP Tulang Bawang terpilih karena dinilai dari prosentasi penggunaan Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) berhak menerima undangan untuk mengikuti Soft Launching MPP Digital.

Bing -- sapaan akrab Ferli Yuledi berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan semangat seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan MPP maupun MPP Digital di Tulang Bawang agar lebih bersemangat dan berkolaborasi dalam upaya meingkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Tulang Bawang. 

"Kami berharap kedepan nantinya MPP Tulang Bawang sebagai leading sektor penyelenggara layanan publik dapat menghadirkan pelayanan terbaik dan menjadi kebanggaan masyarkat Tulang Bawang," harapnya. 

Dalam kegiatan Gebyar Pelayanan Publik tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan Pembinaan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan, Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (PKRI) dan Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: