Rawan Senpi Rakitan, Kapolda Lampung Beri Arahan Mapolres Mesuji

Rawan Senpi Rakitan, Kapolda Lampung Beri Arahan Mapolres Mesuji

Kapolda Lampung memberikan arahan di Mapolres Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Mesuji, merupakan salah satu kabupaten di Lampung yang banyak memiliki Senjata Api (Senpi) Rakitan, Sehingga Kapolda Lampung memberikan arahan kepada anggota di Mapolres.

Kedatangan Kapolda Lampung ke Mapolres Mesuji, di Sambut langsung Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo bersama Pj Bupati Mesuji Sulpakar Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, dan jajaran, di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kamis 4 Agustus 2022.

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo dihadapan Kapolda Kapolres menjelaskan terkait Situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Mesuji.

Yuli Haryudo mengklaim situasi secara Umum Aman dan Kondusif. Letak Geografis Kabupaten Mesuji terletak diantara 2 Kabupaten yaitu Tulang Bawang dan OKI Sumatera Selatan, dengan jumlah Penduduk 324.583 Jiwa, sedangkan Personil Polres Mesuji hanya berjumlah 339 Personil.

BACA JUGA:2 Kg Ganja Kering, Sisa 321,3 gram

"Saat ini, ada 4 Polsek dan 2 Polsubsektor. Kedepannya akan di bangun 1 Polsubsektor di Wilayah Kecamatan Panca Jaya. Ini untuk menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Bumi Ragab Begawe Caram," ungkap Yuli.

Dia menjelaskan, jajaran sudah melaksanakan Kegiatan Patroli bermalam di Desa-Desa, melaksanakan Patroli Skala Besar, serta mengadakan Perlombaan Kicau Mania.

"Ini bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada Masyarakat dalam bentuk Fasilitas Penyaluran Hobi," ucap AKBP Yuli

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, Sampai saat ini pihaknya masih terus berjibaku melawan Covid-19. Sampai hari ini, Program Vaksinasi tetap dilakukan bahkan terus berupaya untuk Hari Libur kegiatan Vaksinasi tetap berjalan.

BACA JUGA:Bus Damri Dilempari Saat Melintas di Tol, Begini Kronologinya

"Kami melakukan ini supaya penanganan covid-19 secara maksimal, Sinergitas TNI Polri dan Forkopimda sudah di bangun dengan baik," katanya.

Sementara, Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus berharap apa yang sudah menjadi Trobosan pada Polres Mesuji tentang Kinerja Polri untuk menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Mesuji harus tetap dipertahankan dan di tingkatkan.

Kebijakan Kapolri tentang Transformasi Polri yang Presisi harus dilaksanakan, guna meningkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Anggota Polri.

BACA JUGA:Waduh! Ada Lagi Pipa Milik Pertamina yang Bocor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: