Isu Pungli Merebak di Lapas Kotabumi, Kadivpas Menkumham Lampung Gelar Razia, Ternyata...

Isu Pungli Merebak di Lapas Kotabumi, Kadivpas Menkumham Lampung Gelar Razia, Ternyata...

Adanya isu pungli yang terjadi di Lapas Kotabumi Lampung Utara (Lampura), membuat Kadivpas Menkumham merazia Lapas tersebut.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Adanya isu pungli yang terjadi di Lapas Kotabumi Lampung Utara (Lampura), membuat Kadivpas Menkumham merazia Lapas tersebut.

Kepala Divis Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Faried Junaedi mengatakan, dari keterangan yang diperoleh dari warga binaan, tidak ada pungli atau pemerasan yang dilakukan oleh pegawai lapas kepada mereka.

Hal ini mematahkan isu yang berkembang, jika ada praktik pungli dan pemerasan yang terjadi di Lapas Kotabumi.

"Kalau masih ada orang yang menganggap ada pemerasan atau pungli di Lapas Kotabumi ini, saya tidak segan-segan menuntut orang itu," tegas Faried, Kamis 4 Agustus 2022.

BACA JUGA:2 Kg Ganja Kering, Sisa 321,3 gram

Faried berpesan kepada Lapas Kotabumi agar terus meningkatkan kewaspadaan, dengan cara menggelar razia tiap hari, dan tetap mengedepankan cara humanis dan kekeluargaan.

"Saya berharap agar razia ini rutin dilakukan setiap hari dan jangan lengah. Sehingga Kanwil Kemenkumham Lampung bisa memonitor. Kinerja Lapas nantinya dapat dievaluasi," urainya.

Sementara, Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menggeledah seluruh kamar yang dihuni warga binaan, Rabu 2 Agustus 2022, sekitar pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan pantauan, sebelum merazia kamar, petugas terlebih dahulu mengeluarkan warga binaaan dan menggeledah satu persatu.

BACA JUGA:Rawan Senpi Rakitan, Kapolda Lampung Beri Arahan Mapolres Mesuji

Petugas menyisiri tiap sudut kamar, serta memeriksa barang-barang milik warga binaan.

Dari hasil razia, petugas hanya mendapati barang-barang berupa korek api, alat pencukur kumis serta ikat pinggang. Sedangkan, handphone maupun narkoba tidak ditemukan.

"Hasil pemeriksaan didalam kamar warga binaan, tidak ditemukan narkoba ataupun handphone,"ujar Faried Junaedi.

BACA JUGA:Bus Damri Dilempari Saat Melintas di Tol, Begini Kronologinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: