SMAN 9 Bandar Lampung Gelar Tausyiah Sambut 1 Muharam 1444 Hijriyah, Ini Pesan Ustad Asep Qolis

SMAN 9 Bandar Lampung Gelar Tausyiah Sambut 1 Muharam 1444 Hijriyah, Ini Pesan Ustad Asep Qolis

SMAN 9 Bandar Lampung Gelar Tausyiah Sambut 1 Muharam 1444 Hijriyah Jumat 5 Agustus 2022-Sumber Foto SMAN 9 Bandar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID-SMAN 9 Bandar Lampung menggelar tausyiah sambut 1 Muharam 1444 Hijriyah. Ini Pesan Ustad Asep Qolis. 

 

Tausyiah dalam rangka menyambut 1 Muharam 1444 Hijriyah itu digelar Jumat 5 Agustus 2022 di Masjid As-Syifa kompleks SMAN 9 Bandar Lampung. Tausyiah tersebut menghadirkan Ustad Asep Qolis, SH.I, M.Com dan diikuti oleh sekitar 1.000 siswa-siswi SMAN 9 Bandar Lampung.

Tema yang diusung pihak SMAN 9 Bandar Lampung menyambut 1 Muharam 1444 Hijriyah adalah Mari Berhijrah Menuju Pribadi yang Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah. Selain siswa kelas X, XI dan XII turut hadir pula guru dan staf SMAN 9 Bandar Lampung.

Ustad Asep Qolis menyatakan, dalam tausyiah bahwa hijrah dimulai dengan merubah perkataan dan perbuatan. Hal ini agar bisa menjadi pribadi akhlakul karimah.

Kepada seluruh siswa SMAN 9 Bandar Lampung, Asep juga berpesan agar terus giat belajar dan menjadi insan berkualitas.

Lebih lanjut , Ustad Asep berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMALAN untuk menjadi pribadi yang baik dan selalu mengutamakan belajar agar lebih baik.

Terkait Gelar Tausyiah Sambut 1 Muharam 1444 Hijriyah, Kepala SMAN 9 Bandar Lampung Linda Krisnawati, M.Pd angkat bicara. Menurut Linda didampingi Wakahumas SMAN 9 Bandar Lampung Dr. Supeno, tausyiah sambut 1 Muharam 1444 Hijriyah itu adalah bekal bagi peserta didik. Yakni agar terus belajar dan mendalami ajaran agama Islam.

"Kegiatan ini juga mengimplementasikan nilai terkandung dalam profil pelajar Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Yaitu beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dirinya berharap tausyiah yang diberikan dalam rangka sambut 1 Muharam 1444 Hijriyah itu dapat diresapi dan diamalkan para siswa SMAN 9 Bandar Lampung. "Semoga apa yang telah disampaikan hari ini bisa bermanfaat untuk semuanya,” katanya.

Diketahui bulan Muharam merupakan bulan pertama dalam penanggalan kalender Hijriyah. Mengutip Wikipedia, asal kata Muharam memiliki arti diharamkan atau dipantang. Artinya dilarang melakukan pertempuran atau pertumpahan darah.

Bulan Muharam juga disebut dalam Alquran. Yakni dalam surat At-Taubah ayat 36. Di bulan Muharam juga terjadi sejumlah peristiwa penting bagi umat muslim. Diantaranya pembunuhan cucu Nabi Muhammad SAW yakni Husen bin Ali RA. Yakni tepatnya pada 10 Muharam 61 Hijriyah. Peristiwa terbunuhnya Husen bin Ali RA itu kemudian kelak dikenal sebagai tragedi Karbala. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: