HUT 77 RI

Polisi Lakukan Penyelidikan Soal Maraknya Fenomena Pembuangan Bayi

Polisi Lakukan Penyelidikan Soal Maraknya Fenomena Pembuangan Bayi

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Maraknya kasus pembuangan bayi di Kota Bandar Lampung membuat pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan.

Pembuangan bayi di Kota Bandar Lampung ini menjadi atensi khusus dari Polresta Bandar Lampung, karena kejadian pembuangan bayi ini sudah menjadi fenomena.

Kasat Resrkim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan penulusuran tempat kejadian perkara.

“Mencari motif, modus dan pelaku pembuangan bayi ini,” kata Kompol Dennis Arya, Jumat 5 Agustus 2022.

BACA JUGA:Polisi Amankan Rekaman CCTV Lokasi Pembuangan Bayi Perempuan Tadi Pagi

Selain itu, Dennis juga menyampaikan bahwa pihaknya, juga sudah berkerjasama dengan Dinas kesehatan kota Bandar Lampung seperti Rumah Sakit, Posyandu maupun Puskesmas mana yang membantu proses persalinan ibu dari para bayi tersebut. 

"Mohon doanya semoga kasus ini dapat segera kami ungkap siapa pelaku pembuangan bayi tersebut," jelasnya.

Warga Kembali Temukan Pembuangan Bayi

BACA JUGA:Maraknya Fenomena Pembuangan Bayi, Psikolog RSJ Soroti Salah Satu Faktor Sang Bayi Tidak Diinginkan

Seorang bayi jenis kelamin perempuan ditemukan warga di dekat pembuangan sampah, di Jalan Kamboja, Gang Karya Bakti, Kebon Jeruk, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung, pada Jumat 5 Agustus 2022 sekitar pukul 05.30 WIB.

M. Akmal (15) saksi mata menjelaskan, saat itu dirinya pergi hendak membeli bubur ayam, dan setiba di dekat pembuangan sampah dirinya mendengar tangisan bayi.

"Saya lalu berhenti untuk mencari asal suara bayi itu, dan seketika bayi itu ada didalam paper back warna biru," katanya, Jumat 5 Agustus 2022.

Setelah itu Akmal langsung bergegas menghubungi orang tuanya dan RT setempat untuk melaporkannya ke Polsek TKT. "Dan bayi itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat," jelasnya.

BACA JUGA:Tiga Hari Tak Ada Keluarga yang Mengambil, Jenazah Bayi Perempuan yang Ditemukan Tadi Pagi Akan Dimakamkan

Sumber: