Rehabilitasi Selesai, LPP Lampung Gelar Penutupan dan Pembagian Rapor Kejar Paket

Rehabilitasi Selesai, LPP Lampung Gelar Penutupan dan Pembagian Rapor Kejar Paket

Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaidi dan Kalapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Putranti Rahayu Foto bersama WBP saat acara penutupan kegiatan rehabilitasi social. FOTO DOKUMEN LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA BANDAR LAMPUNG --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung menggelar penutupan kegiatan rehabilitasi sosial yang dirangkai dengan pembagian rapor hasil Kejar (Kegiatan Belajar) Paket A, B dan C untuk narapidana perempuan, Jumat 5 Agustus 2022. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, perwakilan BNNP Lampung, Ketua IKAI Lampung beserta para konselor, Ketua PKBM Nusa Indah dan guru pengajar.

Kegiatan dibuka dengan laporan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Putranti Rahayu. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung.

BACA JUGA: Muncul Fatwa Pemakaian Paylater Haram! Begini Alasannya

Selain itu, acara diisi dengan penampilan tarian dan paduan suara oleh warga binaan peserta rehabilitasi sosial. Di akhir acara, ditutup dengan pembagian sertifikat peserta rehab dan rapor peserta kegiatan belajar paket A, B dan C.

Program layanan rehabilitasi bagi warga binaan yang diselenggarakan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Bandar Lampung adalah rehabilitasi sosial dengan menggunakan modalitas Therapeutic Community (TC) berbasis pemasyarakatan. 

Jumlah WBP yang mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial sebanyak 36 orang. Kegiatan berlangsung selama enambulan, sejak 24 Januari-22 Juli 2022.

BACA JUGA: Rp 78 T

Hasil Penilaian Indeks Kualitas Hidup warga binaan peserta rehabilitasi narkotika pada empat domain yang meliputi fisik, psikologis, hubungan sosial dan lingkungan telah menunjukkan peningkatan angka yang signifikan. 

Sedangkan hasil tes urinE pada pemeriksaan tahap awal, lanjutan hingga akhir menunjukan hasil negatif pada semua peserta rehabilitasi. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: