Kelakar Siswa SMP Ini Ungkap Pembunuhan Remaja di Lampung Barat

Kelakar Siswa SMP Ini Ungkap Pembunuhan Remaja di Lampung Barat

Tekab 308 Polres Lampung Barat dan Polsek Sumber Jaya mengamankan lima remaja yang diduga melakukan kekerasan hinga menewaskan Arga Prasetya (13), warga Kecamatan Air Hitam. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kelakar RC (14), mengungkap kasus pembunuhan terhadap Arga Prasetyo (13), warga Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat. 

Kapolsek Sumber Jaya Kompol Ery Hafri melalui Panit Reskrim Ipda Mahmudi mengatakan, berdasar penelusuran yang dilakukan, pihaknya mendapat informasi bahwa RC pernah berkelakar di sekolah. 

”Disenggol dikit sudah roboh. Dasar AP bencong,” kata Ipda Mahmudi menirukan kelakar RC. 

Lantas polisi melakukan penyelidikan. Diketahui bahwa RC dan DP yang satu SMP dengan Arga Prasetyo, dua pekan tidak masuk sekolah. 

BACA JUGA: Hancur, Kondisi Jalan di Kampung Halaman Gubernur Lampung seperti Kubangan Lumpur

”Kemudian DM dan RH yang sekolah di SMPN 2 Air Hitam juga lebih sering bolos. Sedang TJ dan RA memang sudah tidak sekolah lagi,” urai Ipda Mahmudi. 

Disebutkan, kasus ini duakali dilaporkan oleh orang tua Arga Prasetyo. Kali pertama saat remaja itu ditemukan tidak bernyawa di sungai Way Kabul. 

Polisi kesulitan melakukan penyelidikan lantaran pihak keluarga menolak dilakukan autopsi. 

Di mana, orang tua menduga Arga Prasetyo meninggal karena kecelakaan di sungai. 

BACA JUGA: Astaga! Pembunuhan Remaja di Lampung Barat Dipicu Sebutan Ini

Lalu kasus ini kembali dilapokan sekitar satu bulan lalu. Unitreskrim Polsek Sumber Jaya melakukan penyelidikan ulang. 

Kekerasan yang menewaskan Arga Prasetyo dipicu keributan antara dirinya dan RC, salah seorang pelaku. 

Arga Prasetyo, warga Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat ini ditemukan tidak bernyawa di sungai Kabul, Lingkungan Sukamaju 2,  Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Way Tenong, Rabu 26 Januari 2022.

Dalam penyelidikan, Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Lampung Barat bersama dan Unit Reskrim Polsek Sumber Jaya mengamankan lima dari enam pelaku, Kamis 4 Agustus 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: